Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Pedangdut Imam S Arifin Meninggal, Sudah Setahun Stroke dan Akan Dimakamkan di Madura

Jum'at, 17 Desember 2021 16:25 WIB
Pedangdut Imam S Arifin Meninggal, Sudah Setahun Stroke dan Akan Dimakamkan di Madura
Imam S Arifin meninggal (credit: Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Telah meninggal dunia pedangdut Imam S Arifin pada Jumat, (17/12/2021). Kabar duka tersebut dibenarkan Saiful, salah seorang kerabat dekat almahrum.

"Iya benar. Meninggal dunia tadi siang sekitar jam 13.00 WIB," kata Saiful saat dihubungi wartawan.

1. Sudah Lama Stroke

Saiful mengatakan, Imam S Arifin sudah lama menderita stroke. Penyakit tersebut diduga menjadi penyebab Imam S Arifin meninggal dunia.

"(Meninggal karena) Stroke. Dia sudah satu tahunan (stroke)," kata Saiful.

2. Sebelum Meninggal Sempat Drop

Sebelum menghembuskan napas terakhir, kata Saiful, pelantun lagu Dia Lelaki, Aku Lelaki sempat sembuh dari stroke dan sudah bisa jalan. "Tapi tiba-tiba dia drop, perut dan dadanya sakit. Kami coba bawa ke Rumah Sakit. Tapi nggak sempat (tertolong). Meninggal di jalan," kata Saiful.

Imam S Arifin lahir di Madura 19 November 1960. Jasad penyanyi sekaligus pencipta lagu itu saat ini berada di kampung halamannya di Madura.

3. Elvy Sukaesih Juga Memberi Kabar Duka

Gambar

Meninggalnya Imam S Arifini ini juga disampaikan oleh pedangdut senior  Elvy Sukaesih melalui Instagram-nya. Penyanyi yang biasa disapa Umi ini pun ikut berduka dengan kepergian 

"InnaLillahi Wa Innailaihi Roji'un... Telah Wafat pada hari ini Jum'at 17 Desember 2021Penyanyi senior IMAM S. ARIFIN @imam.s.a_official. Umie Elvy & Keluarga Turut Berduka Cita, InshaALLAH Allahyarham IMAM S ARIFIN Jannah, Ahlil Kheir, Didalam Magfiroh ALLAH SWT, Alfatihah," tulis Elvy.

4. Sekilas Tentang Mendiang

Penyanyi kelahiran 19 November 1960 ini sempat menikah dengan Nana Mardiana yang juga seorang penyanyi dangdut. Keduanya kerap kali berduet dan terlihat serasi kala membawakan sebuah lagu. Sayang keduanya memutuskan untuk berpisah dan resmi bercerai pada 27 Agustus 2007 di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

5. Turut Berduka

Imam S Arifin merupakan pencipta dan penyanyi lagu dangdut yang cukup terkenal di Indonesia. Pemilik nama lengkap Imam Sunaryo Arifin ini semakin dikenal kala mengeluarkan single "Menari Diatas Luka" dan "Jandaku."

Kapanlagi turut berduka cita atas meninggalnya Imam S Arifin yang telah menelurkan dan memberi warna di dunia dangdut. Selamat jalan, karyamu akan selalu dikenang.