KABAR GALERI VIDEO EVENT

Pedangdut Mela Amelia Polisikan Managernya Sendiri

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 19 Juli 2019 13:32 WIB
Pedangdut Mela Amelia Polisikan Managernya Sendiri

Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut Mela Amelia mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, Kamis malam (19/7/2019). Didampingi tim penasihat hukumnya, pedangdut asal Tasikmalaya itu melaporkan manajernya bernama Sindy ke polisi, atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Sindy, manager Mela Amelia sudah menyebarkan pesan ke semua EO, maupun PH agar tidak menggunakan dirinya untuk bernyanyi dengan alasan masuk daftar hitam alias blacklist.

"Jadi semua EO, agent, PH untuk tidak menggunakan artis Mela lagi sebagai talent. Baik sebagai pemain sinetron maupun sebagai penyanyi. Dengan alasan menurut kami, justru faktanya terbalik," Dedy DJ, penasihat hukum Mela di SPKT Polda Metro Jaya, Kamis (18/7/2019).

"Dan kami sudah bawa bukti-bukti pembunuhan karakter terhadap amel kita bawa ada ketikan si manager ini," sambung Dedy DJ.

 

1 dari 2 halaman

1. Dugaan Pencemaran Nama Baik

Dugaan Pencemaran Nama Baik Mela Amelia © Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi
Dugaan pencemaran nama baik itu bermula ketika Mela Amelia bertanya pada sang manajer tentang bayaran setiap kontrak yang dia dapat. Karena merasa ada yang janggal, penyanyi kelahiran 1994 itu pun langsung menyakan hal tersebut kepada penyelenggara yang mengundang dirinya.

"Aku tanya, 'sebenarnya berapa budget aku?' ''sekian', gitu. Padahal dari sananya beda. Kenapa aku tanya karena sebelumnya di nyanyi aku sudah mengetahui secara langsung gitu loh. Nggak hanya di nyanyi, sinetron, ternyata semuanya mark up," kata Mela Amelia.

Ternyata apa yang dirasakan Mela juga dialami Jea, rekannya yang juga dimanajeri orang tersebut. Semula Mela ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

2 dari 2 halaman

2. DIlaporkan Balik

Namun bukan itikad baik yang didapat, sang manajer justru lebih dulu melaporkan Mela ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan sama, pencemaran nama baik.

"Yang melakukan itu bukan klien kami, tapi Jea yang juga artis dia. Bukan klien kami yang melakukan perbuatan melawan hukum tapi menurut analisa kami, manajer lah yang melakukan perbuatan melawan hukum," tutup Dedy DJ.

Dalam laporannya Mela menyertakan beberapa bukti berupa beberapa salinan copy tulisan manajer Mela yang dinilai bernada penghinaan. Laporan Mela Amelia terdaftar dalam nomor laporan polisi LP / 4538 / VII / 2019 / PMJ / Dit Reskrimsus. Sang manajer disangkakan pasal 27 ayat 3 UU RI No 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Elektronik.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

TOPIK TERKAIT
 
↑