KABAR GALERI VIDEO EVENT

Pedangdut Ratna Dilla Cerita Alasan Vakum Nyanyi dan Lepas Hijab

Guntur Merdekawan | Minggu, 10 November 2019 14:15 WIB
Pedangdut Ratna Dilla Cerita Alasan Vakum Nyanyi dan Lepas Hijab

Kapanlagi.com - Pedangdut cantik, Ratna Dilla lagi-lagi menyandang status janda. Seperti diketahui, pernikahan terakhirnya berakhir tak baik, di mana pelantun Semakin Sayang Semakin Kejam itu bercerai dari pria bernama Firmansyah, meski usia rumah tangga mereka belum genap 1 tahun.

Saat ini Ratna mengaku sudah move on dari masa lalu pahitnya. Meskipun begitu, Ia masih belum kepikiran untuk mencari pengganti yang baru. Padahal banyak pria yang saat ini mencoba untuk mendekatinya.

"Udah move on, tapi lagi fokus sendiri aja nggak mikir soal pasangan. Trauma sih nggak, tapi lagi menikmati hidup sendiri aja. Sampai kapan nggak tau ya, karena kan manusia hanya berencana, kadang kehendak Allah beda. Jadi ya kapan dipertemukan jodoh lagi ya Bismillah aja," ungkap Ratna Dilla saat ditemui di Kawasan Kuningan, Sabtu (09/11).

"Yang deketin banyak, tapi kan pasangan itu harus dipilih, jangan sampai terjadi seperti yang sudah-sudah, nanti akhirnya kecewa, akhirnya tersakiti. Lebih selektif aja. Jadi bukan karena dia lebih tampan atau dia lebih kaya. Saya tuh yang penting dia setia, soleh, dan sayang sama anak," ungkapnya.

 

1 dari 3 halaman

1. Bisnis Ratna Dilla

Bisnis Ratna Dilla Ratna Dilla © Dokumentasi Pribadi
Ratna memang memiliki beberapa line bisnis sekaligus, seperti salah satunya di bidang property yang sudah dilakukan secara turun-temurun oleh keluarga. Selain itu, masih ada bisnis di bidang fashion, di mana Ratna juga sudah mulai bisa mendesain dress- sendiri.

"Bisnis masih seperti dulu, di bidang fashion, home industry sepatu (Radilla Collections) dan property. Aku lebih ke biasanya kalau ada rumah murah aku beli. Kalau bisnis perumahan kan kayaknya terlalu besar ya, jadi ini lebih ke town house dulu. Aku juga masih desain-desain baju ala sosialita. Seperti dress yang aku pakai ini desain aku brand aku," ungkap Ratna.

2 dari 3 halaman

2. Mengesampingkan Dunia Hiburan

Ratna memang sudah cukup lama vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Saat ini, prioritas utamanya lebih ke bisnis. Ratna pun membocorkan alasannya.

"Single (lagu) yang kemarin masih kepending, karena masih sibuk bisnis. Udah beberapa bulan lalu memang mau keluarin single baru, tapi karena ada beberapa hal yang membuat single aku kepending, jadi nanti Insya Allah nanti kalo ada waktunya aku fokusin. Tapi untuk saat ini nyanyi belum bisa aku fokusin. Bisnis nomor satu, entertain nomor dua sekarang. Bukan nggak menjanjikan ya, itu kan ada masanya ya, ada bosennya buat saya. Jadi sekarang kalau budgetnya memungkinkan ya saya nyanyi, tapi kalo nggak ya mending saya urus bisnis," terang Ratna.

3 dari 3 halaman

3. Lepas Hijab

Lepas Hijab Ratna Dilla © Dokumentasi Pribadi
Beberapa waktu lalu, Ratna sempat terlihat mengenakan balutan hijab untuk menutupi kepalanya. Namun kini Ia memilih untuk melepaskannya karena merasa dirinya masih jauh dari kata sempurna dan perlu banyak diperbaiki.

"Kemarin sempet pakai hijab kemudian lepas. Sebenernya nggak ada niatan buat mempermainkan tutup pake tutup pake hijab. Memang kan wanita muslim diwajibkan buat menutup aurat. Tapi pas kemarin pas aku pake hijab, aku ngerasa belum sempurna. Malu ya, kok pake hijab masih yang seperti ini, masih yang fashionable, yang artinya lekuk tubuh masih terlihat," kenangnya.

Saya merasa belum mampu, yaudah lepas lagi, tapi Insya Allah niat dalam hati saya akan memakan hijab nanti, tapi yang syar'i, kalau memakai hijab nanti mau langsung yang panjang. Sekarang masih proses, belajar agar ke depannya bener-bener gak lepas lagi," tutup Ratna.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑