KABAR GALERI VIDEO EVENT

Penampilan Spesial Duet Gitar Hanan dan Fildan DA di Konser LIDA 2019

Mita Anandayu | Kamis, 28 Februari 2019 13:25 WIB
Penampilan Spesial Duet Gitar Hanan dan Fildan DA di Konser LIDA 2019

Kapanlagi.com - Konser LIDA 2019 Top 48 Grup 9 pada hari Selasa, 26 Februari 2019 pukul 19.00 WIB menampilkan empat orang Duta. Mereka adalah Angga (Sumatera Utara), Haji (Bengkulu), Hanan (Jawa Barat), dan Waode (Sulawesi Tenggara). Hanan (Jawa Barat) menjadi peserta pertama yang tampil dengan membawakan lagu berjudul Menunggu.

Sebagai peserta pembuka, Hanan tampil memukai dan memperoleh empat lampu biru dari Dewan Juri serta dukungan sepenuhnya dari Warga Jawa Barat, tidak terkecuali Hengky Kurniawan yang merupakan Wakil Bupati Bandung Barat yang berkesempatan hadir langsung di Studio 5 Indosiar.

Pujian pun diberikan oleh Melly Goeslaw sebagai Juri Tamu Non Dangdut, “Progres kamu malam ini cukup tinggi, artikulasinya sudah cukup bagus dan penampilan kamu juga sangat menarik”, puji Melly.

1 dari 3 halaman

1. Duet Bareng Fildan DA

Selain kemampuan bernyanyi, Hanan pun memiliki bakat musik lainnya, yakni bermain gitar dan malam tadi dirinya pun menunjukkan kepiawaiannya tersebut. Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, dan Jirayut sebagai host meminta Fildan DA untuk berkolaborasi dengan Hanan.

Tanpa ragu, Hanan pun memainkan gitar berduet dengan Fildan DA membawakan lagu Aku Rindu Padamu. Seisi Studio 5 Indosiar pun dibuat terhanyut dengan kolaborasi Hanan dengan Fildan DA.

2 dari 3 halaman

2. Waode Tak Berhasil Curi Perhatian

Hasil memuaskan juga diperoleh Angga (Sumatera Utara) dan Haji (Bengkulu). Mereka berhasil meluluhkan hati Dewan Juri dan meraih empat lampu biru. Dengan penuh penghayatan Angga menyanyikan lagu Menari Di Atas Luka. Nassar pun memuji penampilan Angga malam itu.

“Cara kamu bernyanyi dangdut sudah matang dan membuat saya selalu memberikan lampu biru disetiap penampilan kamu”, tutur Nassar.

Namun sayangnya malam tadi bukan menjadi malam keberuntungan bagi Waode (Sulawesi Tenggara). Menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih “Gula-Gula”, Waode tidak berhasil mencuri hati juri satu orang pun. Kelima Dewan Juri memberikan lampu merah atas penampilan Waode.

3 dari 3 halaman

3. Hasil Akhir

Meski polling dukungan yang diraih Waode lebih unggul dibandingkan dengan Haji, namun Waode tidak mendapat satu pun poin dari Dewan Juri, sehingga perolehan akhir LIDA 2019 menempatkan Waode (Sulawesi Tenggara) di posisi terakhir.

Dengan demikian Waode menjadi peserta kesembilan yang tersenggol dari Top 48 LIDA 2019. Hanan (Jawa Barat), Angga (Sumatera Utara), dan Haji (Bengkulu) memastikan diri untuk melaju ke babak Top 36 LIDA 2019 menyusul 24 peserta lainnya.

(kpl/edy/mit)


Reporter:  

Edy Suherli

↑