KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Pengalaman Alie Akbar, Tenda Yang Dipanjat Roboh Masih Tetap Nyanyi

Dhimas Nugraha | Rabu, 17 Juli 2019 19:34 WIB
Pengalaman Alie Akbar, Tenda Yang Dipanjat Roboh Masih Tetap Nyanyi

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan penampilan unik seorang pedangdut di atas panggung. Ia beraksi memanjat tiang, dan naik ke atas tenda kemudian meneruskan nyanyiannya.

Diketahui pedangdut tersebut bernama Alie Akbar, atau biasa disapa Alie Kemaroan. Penyanyi asal Pontianak tersebut menuturkan sudah melakukan aksi panggung panjat-memanjat sejak lama, meskipun tak semuanya berakhir dengan memanjat sesuatu.

"Enggak tiap manggung juga. Kadang kita harus liat keadaan tiap mau pentas. Kalau memungkinkan, kita panjat," kata Ali Akbar saat dihubungi lewat telepon, Rabu, (17/7/2019).

"Kalau membahayakan kita cari yang lain untuk dipanjat kayak pohon, kadang gelantungan di bawah jembatan atau atap rumah orang saya panjat juga. Kalau turun ya tinggal turun aja, masa bisa naik engga bisa turun," lanjutnya sembari tertawa.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Mengagumi Sosok Elvis Presley dan Benyamin Sueb

Mengagumi Sosok Elvis Presley dan Benyamin Sueb Alie Akbar penyanyi viral manjat tiang credit:instagram.com/alieakbar_
Pedangdut nyentrik ini memilki gaya yang khas ala Elvis Presley. Tak Hanya Elvis, ia juga mengagumi sosok Benyamin Sueb.

"Iya, ngefans juga. Pokoknya saya suka bintang atau artis yang pakaian glamour, nyentrik dan unik biarpun jadul. Kalau kelakuan dan tingkah di atas panggung, saya suka gaya Benyamin dan P. Ramli,"

 

2 dari 3 halaman

2. Konsep Pantun Diiringi Dengan Musik.

Konsep Pantun Diiringi Dengan Musik. Alie Akbar penyanyi viral manjat tiang credit:instagram.com/alieakbar_
Konsep yang dibawa oleh Ali Akbar pun tergolong baru dan beda dari yang lain. Ia mengusung konsep tundang-tundangan, atau berpantun dengan diiringi musik.

"Isinya tentang gurauan atau becandaan yang menyindir. Yang disindir malah orang yang punya acara. Sindirannya lucu-lucuan aja buat hiburan," tuturnya.

"Saya juga menjaga kode etik bahasa. Sindiran candaan saya itu enggak nyakitin hati. Yang kesindir aja ketawa," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

3. Tenda Pernah Roboh Tapi Lanjut Nyanyi

Tenda Pernah Roboh Tapi Lanjut Nyanyi Alie Akbar penyanyi viral manjat tiang credit:instagram.com/alieakbar_
Pedangdut kondang seantero Pontianak ini juga menceritakan pengalam mendebarkan ketika ia nyanyi di atas tenda panggung. Ketika itu tenda sudah akan roboh, tapi dia masih tetap menyanyi di atasnya.

"Pernah pas lagi nyanyi saya manjat tendahnya roboh, jadi udah mau roboh tapi malah dibantu masyarakat yang nonton. Saya bukannya disuruh turun, tapi malah disuruh lanjutin nyanyi. Itu masyarakat yang nonton saya sambil megang tiang tenda mereka joget terus, tapi sambil megang tenda," paparnya.

(kpl/irf/dim)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑