KABAR GALERI VIDEO EVENT

Penuh Haru, Putri Isnari Luncurkan Lagu Untuk Kenang Sang Ayah di Konser LIDA 2019

Mita Anandayu | Kamis, 21 Februari 2019 19:10 WIB
Penuh Haru, Putri Isnari Luncurkan Lagu Untuk Kenang Sang Ayah di Konser LIDA 2019

Kapanlagi.com - Kompetisi di panggung LIDA 2019 Top 48 Group 2 yang tayang semalam (19/2) semakin memanas. Para duta berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap penampilan mereka demi mencuri perhatian Dewan Juri dan pemirsa Indosiar di rumah.

Dibuka dengan penampilan menghibur dari aksi stand up oleh Cak Blankon yang terus diganggu oleh Rara LIDA, Putri DA dan Rafly DA membuat dirinya tidak dapat menyelesaikan materi secara tuntas. Untuk melengkapi kemeriahaan malam tadi, kembali LIDA 2019 mengundang Melly Goeslaw sebagai Juri Tamu Non Dangdut yang akan memberi penilaian terhadap penampilan dari para Duta yang tampil.

 

1 dari 4 halaman

1. Nasib Baik Belum Berpihak Pada Jojo

Tampil diawal kompetisi, Jojo (Sumatera Selatan) membawakan sebuah lagu yang berjudul Sahabat. Komposisi musik yang di alunkan oleh LIDA band berhasil membuat lagu ini menjadi lebih mewah, namun sayangnya nasib baik belum berpihak kepada dirinya, Jojo hanya mendapatkan dukungan dari 4 Panel Provinsi dan tidak mendapatkan 1 lampu biru pun dari Dewan Juri.

Menurut Soimah, Energi yang dikeluarkan Jojo masih terlalu lembut untuk sebuah lagu yang begitu semangat. Kejutan kembali disajikan di panggung LIDA 2019 dengan penampilan memukau dari Alif (Kalimantan Timur) yang berhasil mendaptakan 4 lampu biru dari para Dewan Juri serta 4 dukungan dari Panel Provinsi dalam lagu “Semua Untukmu”. Keseruan pun berlanjut ketika Alif (Kalimantan Timur) , Putri DA, dan Rara LIDA melakukan “Helm Challenge” secara bergantian.

2 dari 4 halaman

2. Penampilan 2H dan Sari

Menjadi salah satu peserta Duo pada malam ini, 2 H (Jawa Timur) secara kompak harus menerima dengan lapang dada atas 3 lampu biru dari Dewan Juri serta raih 4 dukungan dari Panel Provinsi.

Berbeda dengan penampilan Sari (Sulawesi Selatan) yang secara emosional berhasil menyentuh hati para Dewan Juri. Begitupun dengan Panel Provinsi yang memberikan dukungan penuh untuk dirinya lewat sebuah lagu yang berjudul “Nasib Bunga”. Menurut Inul Daratista, Sari merupakan paket komplit untuk sebuah penyanyi dangdut Indonesia.

3 dari 4 halaman

3. 2 H Tersenggol

2 H Tersenggol © Indosiar
Keempat peserta telah memberikan penampilan terbaik mereka di hadapan seluruh Dewan Juri dan Panel Provinsi. Namun keputusan Dewan Juri dan dukungan pemirsa Indosiar di rumah yang menentukan perjalanan dari para Duta untuk terus berlanjut pada babak selanjutnya.

Keputusan yang sangat berat bagi Duta asal Provinsi Jawa Timur yaitu 2 H yang mendapatkan poin terendah sehingga harus menghentikan perjalanannya di panggung LIDA 2019.

4 dari 4 halaman

4. Putri DA Luncurkan Lagu Baru

Putri DA Luncurkan Lagu Baru © Indosiar
Momen berbeda ketika Putri DA menyanyikan lagu terbarunya berjudul Bintang secara perdana di Indosiar. Lagu yang penuh dengan penjiwaan tersebut telah berhasil mengundang air mata para penonton di studio yang hanyut terbawa suasana.

Suasana semakin haru ketika dirinya mengenang mendiang sang ayah yang belum ini pergi untuk selamanya. Bahkan Putri juga sempat pingsan saat menyanyi di atas panggung karena teringat ayah Syamsudin.

(kpl/edy/mit)


Reporter:  

Edy Suherli

↑