KABAR GALERI VIDEO EVENT

Penuhi Panggilan, Ridho Rhoma Siap Jalani Sisa Hukuman 8 Bulan Penjara

Tyssa Madelina | Jum'at, 12 Juli 2019 17:17 WIB
Penuhi Panggilan, Ridho Rhoma Siap Jalani Sisa Hukuman 8 Bulan Penjara

Kapanlagi.com - Dua kali mangkir, akhirnya pedangdut Ridho Rhoma memenuhi surat panggilan ketiga yang dilayangkan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Ridho ditemani Rhoma Irama dan kuasa hukumnya, tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, sekitar pukul 14.50 Wib, Jumat (12/7).

Mengenakan celana jins dibalut baju koko putih dan kupluk, Ridho datang menumpang mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 8118 RFP. Sedangkan Rhoma Irama berada di mobil Alphard dengan nomor polisi B 99 RI.

"Kami datang ke sini antar Ridho untuk memenuhi panggilan dari kejaksaan untuk melanjutkan proses kasasi Jaksa yang diputuskan Mahkamah Agung," ucap Rhoma Irama.

1 dari 2 halaman

1. Ridho Rhoma Patuh Hukum

Disinggung kesiapannya untuk menjalani sisa masa tahanan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Ridho dengan lantang mengaku siap. Ia pun bersedia mematuhi hukum yang berlaku.

"Siap, apapun itu harus kita hadapi. Saya harus patuh dengan hukum walau nggak ngerti apa yang terjadi. Tapi saya hargai keputusan Hakim dan akan menjalaninya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

2. Jalani Masa Tahanan 8 Bulan

Sebagaimana diketahui , Ridho harus menjalani sisa dari total hukuman selama satu tahun enam bulan penjara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Hukuman itu harus dijalani Ridho setelah Mahkamah Agung mengabulkan kasasi dari Jaksa Penuntut Umum.

Dari total hukuman selama satu tahun enam bulan, Ridho telah menjalani masa hukuman 10 bulan rehabilitasi. Dengan demikian Ridho masih harus menjalani sisa masa tahanan delapan bulan penjara.

(kpl/dan/tmd)


Reporter:  

Dadan Deva

↑