KABAR GALERI VIDEO EVENT

Perjalanan Hidup Cinta Penelope, Nikah 5 Kali Sampai Hijrah & Divonis Kanker

Tantri Dwi Rahmawati | Rabu, 07 Agustus 2019 11:19 WIB
Perjalanan Hidup Cinta Penelope, Nikah 5 Kali Sampai Hijrah & Divonis Kanker

Kapanlagi.com - Cinta Penelope selama ini dikenal lewat single Keong Racun yang booming beberapa tahun lalu. Kini, sudah nggak lagi kerap tampil dan berdendang, Cinta sudah berhijrah. Pakaiannya yang biasanya seksi abis kini tertutup dan berhijab syar'i.

Selain lewat Keong Racun, Cinta Penelope juga dikenal gara-gara seabreg sensasinya. Mulai dari pakai tato, gelar penikahan serba Barbie, hingga perceraian yang alot. Kini usai berhijrah ia dinyatakan menderita kanker. Itu semua adalah perjalanan hidup Cinta. Intip yuk lebih detailnya di bawah!

 

1 dari 11 halaman

1. Cinta Penelope Pernah Pakai Tato

Cinta Penelope Pernah Pakai Tato Cinta Penelope (Credit: KapanLagi.com)
Dikenal sebagai penyanyi seksi, tubuh Cinta Penelope dihiasi dengan sejumlah tato. Ya, setidaknya yang cukup terlihat adalah tato di sepanjang lengannya.

Pada 2014 tato tato cantik tersebut akhirnya dihilangkan oleh Cinta. Kala itu keputusan tersebut diambil sebab ia akan menikah. "Tato sudah dihapus, sudah proses kedua, insya Allah yang keempat sudah hilang semua," ujarnya di Ali Tatto Sulam, Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Minggu (5/1/2014) silam.

2 dari 11 halaman

2. Cinta Penelope Dekat dengan Dunia Malam

Selain kerap pakai baju seksi dan bertato, Cinta mengaku pernah dekat dengan dunia malam dulu. "Nge-DJ, mabuk-mabukan dan aku menyesal kenapa baru sekarang aku menemukan jalan-Mu ya Allah," ucapnya saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).
3 dari 11 halaman

3. Cinta Penelope Menderita Penyakit Mematikan

Cinta Penelope Menderita Penyakit Mematikan Cinta Penelope - Donny (Credit: KapanLagi.com)
Sebelum diketahui menderita kanker seperti sekarang, tahun 2014 lalu Cinta sudah menderita penyakit yang nggak kalah ganas. Cinta Penelope divonis dokter mengidap penyakit berbahaya karena kekurangan zat kalium. Parahnya, diakuinya, penyakit itu bisa berujung pada kematian jika tidak segera ditangani.

Gara-gara sakit ini Cinta sampai menunda pernikahan kala itu. Sebulan jalani berbagai pengobatan, akhirnya bulan Maret 2014 Cinta berangsur sembuh dan mulai persiapkan pernikahannya dengan Donny Hermawan.

4 dari 11 halaman

4. Cinta Penelope Menikah dengan Donny

Cinta Penelope Menikah dengan Donny Cinta Penelope dan Donny © KapanLagi.com/Budy Santoso
Dilansir dari Liputan6.com, pernikahan Cinta yang digelar pada 2014 silam merupakan pernikahan yang ke-4. Pernikahan ini dipenuhi berbagai sensasi salah satunya berkonsep Barbie.

Demi mewujudkan konsep tersebut Cinta sampai rogoh kocek sebesar Rp 80 juta untuk gaun pengantinnya saja. Ia juga mendapat seserahan berupa perhiasan yang harganya sampai ratusan juta rupiah.

5 dari 11 halaman

5. Cinta Penelope Tanam 30 Benang di Wajah

Cinta Penelope Tanam 30 Benang di Wajah Cinta Penelope (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Rasyad)
Cinta Penelope rela ditanami tiga puluh benang di wajahnya demi mengimbangi calon suami yang usianya lebih muda. Ia tak ingin nantinya Donny dicibir orang lain jika sedang jalan dengannya.

"Aku harus bisa mengimbangi Donny yang usianya lebih muda, supaya Donny nggak dibilang jalan sama tante-tante. Aku juga merasa perubahannya, jadi merasa tujuh belas tahun lebih muda," kata Cinta di Beauty Inc, Sunrise Garden, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat (30/5/2014).

6 dari 11 halaman

6. Cinta Penelope Gugurkan Kandungan

Cinta Penelope Gugurkan Kandungan Cinta Penelope © KapanLagi.com/Budy Santoso
Setelah menikah dengan Dony Hermawan, Cinta dinyatakan hamil. Sayangnya ia harus menggugurkan kandungan, karena mengalami kehamilan di luar kandungan atau istilah medisnya disebut kehamilan ektopik.
"Aku memang menggugurkan (kandungan), bahaya," ucap istri Dony Hermawan itu saat dijumpai di Sanova Skin Care Mangga Dua Square, Lantai 3, Jakarta Utara, Selasa (9/12/2014) silam.
7 dari 11 halaman

7. Cinta Penelope Cerai

Cinta Penelope Cerai Cinta dan Donny © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Baru setahun menikah, Cinta Penelope dan Dony Hermawan putuskan bercerai. Cinta menggugat cerai dan hanya meminta satu hal dari Donny. "Saya hanya menuntut suami saya mengembalikan hati saya. Nah gimana tuh Don?" pungkas Cinta melayangkan pertanyaan tajam untuk Donny.
8 dari 11 halaman

8. Cinta Penelope Berhijab

Cinta Penelope Berhijab Cinta Penelope © KapanLagi.com/Budy Santoso
Masuki tahun 2018 silam Cinta Penelope diketahui sudah mantap berhijab. Awalnya Cinta hanya mendengarkan ceramah Ustaz Somad, nggak disangka itu menjadi awal hidayah untuknya.

"Di situ saya mendengarkan kalau menjadi wanita harus menjaga aurat dan bagaimana orangtua kalau kita sebagai anak berbuat dosa. Kalau amal anak baik, orangtua juga dapat amalan baik. Di situ saya kayak ngerasa, saya nggak menyesali sebelumnya, saya cuma berterima kasih kepada masa lalu yang udah mengantarkan saya sampai sejauh ini," tukasnya saat dijumpai di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

9 dari 11 halaman

9. Cinta Penelope Menikah dengan Pria Asal Turki

Berkali-kali gagal berumah tangga, nyatanya nggak bikin Cinta Kapok. Ya, Akhir Desember tahun lalu, menurut Liputan6.com Cinta sudah menikah dengan pria asal Turki.

"Ya kalau misalnya diomongin di berita begitu, ya berarti sudah (menikah), gitu kan. Kenapa sih? Sudah pegangan? Berarti sudah lah (menikah)," ujar Cinta seperti dilansir dari Liputan6.com.

10 dari 11 halaman

10. Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3

Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3 Cinta Penelope © KapanLagi.com/Deki Prayoga
April lalu kabar memilukan harus diterima oleh Cinta. Ia baru mengetahui mengidap kanker stadium 3, beberapa bulan ini.

Sontak mengetahui dirinya mengidap kanker, Cinta pertanyakan berapa lama waktu yang ia punya. “Saat divonis dokter sudah naik status ketiga, aku bilang kepada dokternya 'sudah separah itu kah?' dan aku tanya berapa waktu yang aku punya? Dia bilang sekuat mindset dan seberapa kuat doa kamu kepada Allah,” ucap Cinta Penelope ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4) silam.

11 dari 11 halaman

11. Cinta Penelope Dicerai Oleh Suaminya

Cinta Penelope Dicerai Oleh Suaminya Cinta Penelope © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Dilansir dari Liputan6.com, setelah divonis kanker, malamnya ia ditalak oleh sang suami yang merupakan pria asal Turki itu.

"Ditalak satu tanggal 9 (April) kemarin karena dia nggak bisa melihat aku menutup mata, jadi pada saat dokter vonis saya sudah kanker stadium 3, dia bilang saya nggak bisa melihat kamu menutup mata," ujar Cinta Penelope ditemui Kapanlagi.com di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

(kpl/tdr)


↑