KABAR GALERI VIDEO EVENT

Perjuangan Lesti Bantu Biayai Pengobatan Tumor Ayah Sampai Kini Belajar Berhijab

Gogor Subyakto | Rabu, 30 Januari 2019 11:16 WIB
Perjuangan Lesti Bantu Biayai Pengobatan Tumor Ayah Sampai Kini Belajar Berhijab

Kapanlagi.com - Untuk para pecinta dangdut tanah air pasti sudah tak asing lagi dengan Lesti. Pemilik nama Lesti Andryani tersebut memulai karirnya sebagai pedangdut lewat acara D'Academy.

Kini, nama Lesti memang sudah menjadi salah satu bintang dangdut berbakat yang begitu populer. Deretan lagunya seperti Kejora sampai Mati Gaya pun begitu dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Namun, tentunya perjalanan Lesti untuk meraih kesuksesan seperti sekarang ini bukanlah hal yang mudah untuk ia lakukan. Yuk simak kisah perjalanan karir dari Lesti di sini! Penasaran kan seperti apa?

1 dari 6 halaman

1. Latar Belakang Lesti

Latar Belakang Lesti Credit: instagram.com/lestykejora
Lesti lahir pada tanggal 5 Agustus 1999 dari sebuah keluarga sederhana yang tinggal di salah satu desa di Bandung, Jawa Barat. Sejak usia empat tahun, Lesti memang telah menunjukkan ketertarikan-nya dalam bermusik.

Saat itu, Lesti memang sudah belajar menyanyikan lagu-lagu tradisional Sunda (Sinden). Ia pun telah bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung semenjak masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar.

Keinginan sukses di dunia musik dangdut pun membawa Lesti untuk ikut audisi dalam kontes D'Academy yang disiarkan di Indosiar. Ia lolos audisi di Bandung dan mendapatkan Golden Ticket untuk bertarung di Jakarta.

Awalnya, Lesti memang tak memiliki banyak harapan yang muluk-muluk. Bisa berkompetisi di panggung besar dengan kostum gemerlap pun sudah membuatnya bahagia.

Tak disangka-sangka setelah melewati berbagai babak dan kompetisi, nama Lesti dinobatkan sebagai pemenang D'Academy musim pertama di tahun 2014 ketika usianya masih 14 tahun!

2 dari 6 halaman

2. Perjuangan Lesti

Perjuangan Lesti Credit: instagram.com/lestykejora
Perjuangan Lesti untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang tentunya bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, saat tinggal di desa, Lesti memang dipandang sebelah mata oleh tetangga sekitar.

Lesti tumbuh dalam keluarga yang begitu sederhana. Sang ayah merupakan seorang sopir pribadi di kota Bandung. Lesti juga sering membantu ibunya untuk memenuhi ekonomi keluarga dengan berjualan mie ayam di rumahnya di Cianjur.

Untuk mengikuti audisi D'Academy pun Lesti melewati berbagai rintangan. Perjuangan-nya tersebut mulai saat ia harus ikut dengan boss ayahnya ke kota Bandung untuk mengambil formulir pendaftaran.

Setelah mengetahui tempat dan waktunya, Lesti yang kala itu sedang libur sekolah akhirnya memantapkan diri untuk mengikuti audisi. Diantar sang ayah menggunakan motor, Lesti menuju kota Bandung dari Cianjur selama kurang lebih 5 jam perjalanan.

Tak hanya menempuh waktu yang cukup lama, Lesti dan ayahnya harus menerjang hujan dengan jas hujan. Sang ayah kala itu tengah sakit namun tetap berjuang demi cita-cita putrinya.

Lesti juga sempat bercerita kalau dirinya harus rela tampil terakhir di audisi karena hadir hanya memakai busana kaus kasual berupa kaos. Selain itu, ia juga mendapatkan cibiran karena saat itu usianya belum mencapai 17 tahun.

Meski begitu, Lesti tetap bersemangat ikut kompetisi D'Academy. Selain ingin meraih impian-nya, gadis cantik tersebut juga memiliki keinginan agar bisa membantu menyembuhkan tumor sang ayah.

3 dari 6 halaman

3. Karya Lesti

Karya Lesti © KapanLagi.com/Nurwahyunan
Menjadi juara pertama D'Academy musim pertama pun membawa Lesti untuk bisa menghasilkan karya-karya yang menarik. Setelah namanya dinobatkan sebagai pemenang, tak berselang waktu lama Lesti merilis single bertajuk Kejora.

Lesti mendapatkan kontrak dari label rekaman dari Trinity Optima Production dan management Stream Entertainment.

Tak sampai di situ saja, tentunya Lesti sudah merilis berbagai single lagu setelah Kejora, seperti halnya Zapin Melayu, Egois, Buka Mata Hati sampai Mati Gaya.

Lesti pun juga belum lama ini sempat merilis sebuah single duet pertamanya yang bertajuk Lebih Dari Selamanya yang dinyanyikan bersama dengan Fildan Rahayu.

Dara cantik tersebut juga mendapatkan kesempatan untuk melebarkan sayapnya di dunia akting. Lesti sudah membintangi beberapa FTV seperti Merpati Tak Pernah Galau hingga Anak Tukang Sapu Jadi Dokter.

4 dari 6 halaman

4. Prestasi Lesti

Prestasi Lesti Credit: instagram.com/lestykejora
Setelah menjuarai D'Academy di tahun 2014, Lesti sempat ikuti ajang D'Academy Asia di tahun 2015 dan meraih juara kedua setelah bersaing dengan salah satu peserta asal Indonesia pula yakni Danang Pradana Dieva.

Terlibat dalam panggung kompetisi tersebut, Lesti berhasil membawa hadiah yang tak sedikit. Untuk juara pertama D'Academy, ia menerima hadiah uang 100 juta rupiah dan sebuah mobil. Sedangkan untuk D'Academy Asia, Lesti membawa pulang uang tunai 100 juta rupiah.

Menjalani karir semenjak tahun 2014, Lesti sudah membawa pulang banyak piala penghargaan.

Pada tahun 2015, namanya dinobatkan sebagai Pendatang Baru Wanita Terpopuler dalam ajang Indonesian Dangdut Awards.

Di tahun 2016, ia menjadi Penyanyi Dangdut Wanita Paling Ngetop di SCTV Music Awards.

Tahun 2017, Lesti menjadi Penyanyi Dangdut Terbaik di ajang penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia.

Dan di 2018, dara cantik tersebut sempat bawa pulang piala Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling dari penghargaan Indonesian Dangdut Awards.

Namun, prestasi yang paling berharga dalam hidup Lesty adalah saat ia bisa ikut membantu dan membiayai perawatan ayahnya yang sempat menderita penyakit tumor di dada selama kurang lebih 12 tahun.

5 dari 6 halaman

5. Kisah Asmara

Kisah Asmara © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Selain perjuangannya dalam mencapai kesuksesan, tentunya kisah kehidupan pribadi dari Lesti juga begitu menarik perhatian. Apalagi kalau sudah membahas tentang kisah asmaranya.

Yup, beberapa tahun lalu sempat ramai kabar soal kedekatan Lesti dengan Rizki yang termasuk dalam duo RizkiRidho. Usut punya usut, keduanya memang benar adanya menjalin hubungan spesial.

Pada akun Instagram masing-masing, keduanya pun tak jarang pamerkan potret kemesraan. Bahkan, belum lama ini, Lesti dan Rizki sempat merayakan momen anniversary pacara yang ke-empat tahun.

Lesti dan Rizki sendiri memang sering kali bekerja di atas panggung yang sama. Bagaimana tidak, meski dalam musim yang berbeda, keduanya sama-sama berkompetisi dalam ajang D'Academy yang digelar oleh Indosiar.

6 dari 6 halaman

6. Belajar Pakai Hijab

Belajar Pakai Hijab © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Belum lama ini memang sempat terlihat perubahan dalam diri Lesti. Yup, penyanyi dangdut muda dan cantik tersebut sudah mulai belajar untuk mengenakan hijab.

Lesti sempat ditemui bersama Rizki saat keduanya nonton bareng film ORANG KAYA BARU. Selain baju matching, penampilan Lesti pakai hijab memang mengundang perhatian.

Namun, Lesti sendiri mengaku memang masih belajar. Ia menjelaskan kalau tak setiap saat memakai hijab, contohnya saat tampil di atas panggung.

"Nggak, memang lagi belajar karena tadi pulang dari kampus langsung ke sini. Jadi belajar dibiasakan untuk sehari-hari pakai jilbab, belum setiap saat pakai jilbab karena kalau nyanyi masih buka (jilbab)," jelas Lesti.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑