Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Happy Asmara Trauma Hingga Sempat Tak Mau Nyanyi Lagi

Senin, 03 Oktober 2022 14:41 WIB
Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Happy Asmara Trauma Hingga Sempat Tak Mau Nyanyi Lagi
Happy Asmara jadi korban pelecehan seksual © instagram.com/happy_asmara77

Kapanlagi.com - Penyanyi Happy Asmara pernah mengalami pelecehan seksual. Mantan kekasih Denny Caknan itu menceritakan, pelecehan seksual itu terjadi ketika ia tampil di sebuah acara peresmian. Saat kejadian berlangsung, Happy Asmara tidak bisa melakukan apa-apa karena ia masih berusia 16 tahun.

"Iya, waktu itu Happy nyanyi di salah satu acara peresmian gitu. Terus ada satu orang yang rese. Jadi dia itu kayak pegang-pegang. Dipikir kan karena saat itu Happy masih umur 16-an ya," kata Happy Asmara di studio BSC Cawang, Jakarta Timur, Senin (3/10/2022).

"Jadi waktu tuh bukan, biasanya nih kalo penyanyi di kampung, itu mereka bales, kalo Happy enggak bisa. Karena Happy itu masih kecil, Happy takut karena bapak-bapak nih, ditawarin motor, ditawarin mobil dan rumah, cuma Happy enggak tertarik," tambah Happy Asmara.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Alami Trauma Berat

Gambar

Setelah mendapat pengalaman tak mengenakkan, Happy Asmara sempat mengalami trauma cukup berat. Bahkan. Ia sempat tidak mau nyanyi lagi karena takut mendapatkan perlakukan yang sama.

"Sempet enggak mau nyanyi, karena takut, takut digituin lagi. Misalkan aku nyanyi digituin sama orang, aku bilang mogok nyanyi sama ayah, 'ayah aku enggak mau nyanyi lagi, aku takut, takut digituin lagi'. Kayak gitu," katanya.

2. Berani Tampil Lagi

Akan tetapi, setelah kejadian itu Happy Asmara memberanikan diri untuk tampil di depan publik. Padahal, sebelumnya ia mengaku trauma dan tidak mau tampil di atas panggung lagi. Lalu apa yang membuat Happy Asmara mau tampil lagi untuk menghibur orang banyak?

"Sebenernya setelah itu happy itu muncul dengan cas yang baru, waktu itu Happy masih ikut dangdut kayak lama, dangdut dangdut yang pakai baju seksi gitu. Terus setelah dangdut berinovasi terus menerus akhirnya happy mau menerima lagi," kata Happy Asmara.

"Maksudnya 'oh kalo aku pake pakaian yang normal, yang sopan, terus pake pakaian yang panjang, mungkin orang enggak akan merendahkan happy seperti itu'," tambah Happy Asmara.

3. Sempat Dilarang Ibunda

Kembalinya Happy Asmara tampil di atas panggung sebetulnya sempat dilarang oleh ibundanya. Pasalnya, sang ibu takut jika Happy Asmara mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Agar sang ibu tidak merasa khawatir, Happy Asmara mengaku selalu ditemani sang ayah kemanapun ia tampil.

"Itu karena banyak simpang siur di dunia perdangdutan jadi mama aku tuh takut, takut kebawa arus yang enggak enggak. Namanya juga masih kecil kan dipupuknya tuh hal hal yang baik. Terus ayah bilang 'kan ada aku yang jagain'. Happy nyanyi ayah selalu ikut," tutup Happy Asmara.