Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Pernikahan Diundur, Rizky Billar Ungkap Alasan Tak Mau Paksakan Gelar Hari Bahagianya dengan Lesti

Minggu, 25 Juli 2021 11:10 WIB
Pernikahan Diundur, Rizky Billar Ungkap Alasan Tak Mau Paksakan Gelar Hari Bahagianya dengan Lesti
Lesti - Rizky Billar (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Lesti dan Rizky Billar dengan berat hati menunda rencana untuk mengucap janji suci pernikahan. Hal itu pun tak hanya membuat Billar dan Lesti bersedih. Namun juga para fans mereka yang sudah sejak lama menanti momen bahagia tersebut.

"Bukan cuma mereka, kami pun sedih dan kecewa. Tapi bagaimana lagi sebagai warga negara yang baik, kami harus patuh dengan kebijakan pemerintah," kata Rizky Billar di Persari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/7/2021).

Meski sedih dan kecewa, Lesti dan Rizky Billar yakin ada hikmah di balik tertundanya rencana pernikahan mereka.

"Seharusnya sudah akad, cuma Tuhan belum mengizinkan, tapi kita selalu berpikir positif bahwa ada hikmah di dalamnya. Kami yakin rencana Tuhan lebih baik," kata Rizky Billar.

1. Memilih Undur Hari Bahagia

Gambar

Lesti dan Rizky Billar seharusnya menggelar akad nikah pada Jumat (23/7/2021) dan dilanjutkan dengan resepsi pada Sabtu (24/7/2021). Peraturan pemerintah selama PPKM yang tidak memperbolehkan menggelar resepsi dan membatasi kegiatan akad nikah, menjadi alasan utama Lesti dan Billar menunda pernikahannya.

"Karena kan untuk menggelar akad itu kami ingin jadi sesuatu gimana akan ada teman-teman yang menghadiri karena saat ini kalau nikah cuma 6 orang, gimana ya kurang dapat rasanya kalau digelar pada saat itu," tuturnya. .

"Saya penginnya pernikahan yang saya gelar bisa menjadi sesuatu yang luar biasa dikenang, sesuatu yang tidak akan dilupakan bukan hanya kami, tapi juga fans kami. Tapi dengan kondisi ini kita nggak mau memaksakan menggelar pernikahan. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka kami akan mundur," kata Rizky Billar.

2. Belum Tentukan Tanggal

Hingga saat ini, Rizky Billar dan Lesti belum menentukan tanggal ganti pernikahan mereka. Billar mengatakan masih menunggu situasi dan kondisi Indonesia kondusif dari pandemi Covid-19.

"Dimana situasi sudah kondusif dan mulai normal sudah tidak ada PPKM lagi. Kami pengin acara kita dihadiri orang terdekat," tukasnya.

Kabar mundurnya hari pernikahan Lesti dan Billar disambut dengan reaksi beragam dari fans, netizen, hingga selebritis di media sosial, banyak yang setuju tapi juga tak sedikit yang punya pendapat lain. Mereka juga memberikan doa terbaik demi kelancaran rencana Lesti dan Billar.

"Gpp. Kami akan selalu mendoakan," ujar salah satu fanbase Leslar lovers, @leslarlovers.ofc_kalteng.

"Ya Allah semoga pandemi ini segera berlalu agar rangkaian pernikahan Kakak @rizkybillar dan Dedek @lestykejora dilancarkan," ungkap penyanyi Fitri Carlina.