KABAR GALERI VIDEO EVENT

Persaingan Grup 2 Top 6 LIDA 2019: Faul Teratas, Nirwana Terendah

Dhimas Nugraha | Jum'at, 26 April 2019 17:54 WIB
Persaingan Grup 2 Top 6 LIDA 2019: Faul Teratas, Nirwana Terendah

Kapanlagi.com - Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 sudah memasuki babak 6 besar. Enam peserta yang tersisa dibagi menjadi dua grup untuk berjuang mengharumkan nama provinsi yang diwakilinya.  Semalam, peserta yang berada di grup 2 yang bersaing untuk melaju ke babak selanjutnya.

Peserta yang berada di grup 2 adalah Faul (Aceh), Nirwana (Bengkulu) dan Sheyla (Maluku). Mereka berlomba memberikan suguhan menarik dalam konser pertama yang diselenggarakan Kamis malam (25/4). Pada babak enam besar ini, dewan juri sudah tidak lagi memberi toleransi kepada peserta. Sedikit saja mengalami kesalahan, juri tak segan menekan lampu merah.

Usai Sheyla, Nirwana unjuk kemampuan. Sayang, penampilan duta Bengkulu ini dalam melantunkan lagu Secangkir Madu Merah diiringi penari latar, dianggap kurang bagus oleh Nassar, Zaskia Gotik dan Inul Daratista. Ketiga juri tersebut menekan lampu merah. Sedangkan dua juri lainnya yakni Soimah dan juri tamu Ruben Onsu menekan lampu biru.

"Saya bingung kenapa penampilan kau malam ini semakin kendor. Ada keraguan di awal kau bernyanyi. Kamu juga salah menginterpretasikan lagu dan ekspresi kau kurang sesuai dengan lagu yang kau bawakan," kritik Nassar.

1 dari 2 halaman

1. Buat Juri Terpesona

Setelah itu, giliran Faul yang unjuk kebolehan. Sebagai satu-satunya peserta pria yang tersisa, Faul tak mau kalah saing dengan kedua peserta wanita yang menjadi rivalnya. Tampil membawakan lagu sendu berjudul Sejuta Luka, Faul yang kerap meraih standing ovation, lagi-lagi berhasil membuat seluruh juri terpesona dan berdiri utnuk memberikannya apresiasi berupa standing ovation.

Seluruh juri pun tak ragu memberikan nilai sempurna untuk Faul. "Penampilan kamu itu keren luar biasa. Walaupun lagu ini lagu wanita, namun kamu bisa membawakannya dengan sempurna," puji Soimah.

Setelah ketiga peserta tampil, tiba giliran mereka untuk mendengarkan hasil perolehan SMS dan vote dari pemirsa. Sebagaimana diketahui ada tiga elemen penilian kepada peserta.

2 dari 2 halaman

2. Faul Berada di Puncak

Pertama dari panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dewan juri yang memiliki bobot 20 persen, dan ketiga polling SMS dan vote aplikasi Shoppe dari pemirsa yang memiliki bobot paling besar, yakni sebesar 75 persen.

Setelah ketiga komponen tersebut digabungkan, Faul berada di posisi puncak dengan total nilai 37,19 persen. Untuk posisi kedua ditempati Sheyla dengan total nilai 33,35 persen, dan Nirwana harus puas berada di posisi terendah dengan total nilai 29,47 persen.

Ketiga peserta masih memiliki satu kesempatan lagi dalam konser result sebelum akhirnya di antara mereka harus ada yang tersenggol. Lantas, siapakah yang akan tersenggol atau tereleminasi dari grup 2 top 6? Apakah Nirwana atau bisa jadi Sheyla atau Faul? Semua kemungkinan masih bisa terjadi.

(kpl/dan/DIM)


Reporter:  

Dadan Deva

↑