KABAR GALERI VIDEO EVENT

Persaingan Grup 9 Top 30 D'Star: Reza Tertinggi, Jamila Terendah

Dhimas Nugraha | Sabtu, 29 Juni 2019 14:10 WIB
Persaingan Grup 9 Top 30 D'Star: Reza Tertinggi, Jamila Terendah

Kapanlagi.com - Persaingan babak pertama grup 9 top 30 D'Star berlangsung menarik, Jumat malam (28/6). Reza yang mendapat kesempatan tampil perdana, berhasil membuat juri terpukau dengan suaranya yang merdu dalam melantunkan lagu Ma Wahasnak dengan syahdu dan penuh penjiwaan.

Konsep panggung yang disajikan juara 4 D'Academy musim kedua ini juga sangat menarik. Ia yang mengenakan jas abu-abu dipadu celana hitam, bernyanyi diiringi permainan biola dari empat wanita cantik yang tergabung dalam Crossfade String.

Suguhan menarik dari Reza itu, membuat seluruh juri standing ovation dan memberikan nilai tinggi. Giring, juri non dangdut, bahkan menyebut Reza, sebagai penyanyi yang memiliki kualitas internasional. Reza meraih total nilai dari juri sebanyak 550.

1 dari 3 halaman

1. Toto Buat Juri Terpana

Suguhan tak kalah menarik disajikan Toto di panggung D'Star. Sebagai penyandang gelar juara Bintang Pantura musim kedua, Toto, memilih membawakan lagu Nafsu Serakah sambil bermain gitar.

Toto yang tampil nge-rock, membuat seluruh juri terpana dengan permainan gitar dan aksi panggungnya. Total nilai yang diraihnya dari juri sebanyak 508.

 

2 dari 3 halaman

2. Jamila Tampil Energik

Jamila yang menjadi penampil terakhir juga tak mau kalah saing untuk memberikan suguhan menarik. Ia tampil energik dalam membawakan lagu Mimpi Manis versi disko diiringi dengan DJ Billy. Total nilai yang diraih Jamila dari juri sebanyak 494.

Usai semuanya tampil, pembawa acara mengumumkan perolehan SMS dari pemirsa yang diraih peserta. Reza mendapat SMS sebanyak 41, 11 persen, Toto meraih SMS sebanyak 30,14 persen dan Jamila mendapat SMS terendah yakni 28,75 persen.

3 dari 3 halaman

3. Reza Menempati Posisi Tertinggi Klasemen

Setelah dua elemen penilaian tersebut digabung, Reza akhirnya menjadi peraih nilai akhir tertinggi di grup 9 dengan total nilai 39,68. Sedangkan toto meraih total nilai 30,79 dan Jamila harus puas berada di posisi terendah dengan total nilai 29,52.

Sebagaimana diketahui ada dua elemen penilaian kepada peserta D'Star. Pertama dari dewan juri yang memiliki bobot 25 persen dan kedua SMS dari pemirsa yang memiliki bobot 75 persen.

Dengan perolehan nilai akhir yang mereka dapat, menempatkan Reza di peringkat 1 klasemen sementara D'Star. Sedangkan Toto berada di peringkat 19 dan Jamila berada di peringkat 25.

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑