KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Pertama Kali Berperan Dalam Drama Musikal, Ridho Rhoma Akui Kesulitan Karena Hal Ini

Editor KapanLagi.com | Senin, 07 Januari 2019 13:30 WIB
Pertama Kali Berperan Dalam Drama Musikal, Ridho Rhoma Akui Kesulitan Karena Hal Ini

Kapanlagi.com - Dalam rangka menyambut HUT Indosiar yang ke-24 akan ada sederet acara salah satunya Drama Musikal Cinta 24 Karat. Ridho Rhoma terpilih bermain dalam dram tersebut. Penyanyi dangdut ini sangat senang terlibat dalam drama musikal tersebut.

"Saya sangat senang sekali dan ini salah satu keinginan saya juga bisa terlibat dalam salah satu drama musikal, dan ini adalah yang pertama kali saya terlibat dalam drama musikal dimana nggak terdapat lagu dangdut, nggak hanya menantang kemampuan bernyanyi dangdut dan acting, tapi juga harus bisa menjalin chemistry bersama teman-teman yang lain dengan membangun team work. Jadi lebih luwes lagi di sini saya dapat banyak pelajaran dan pengajaran" ungkapnya

1 dari 4 halaman

1. Putra Mahkota

Saat di temui di daerah Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu malam (5/1/), Ridho Rhoma menceritakan kisah dari drama musikal tersebut. Ia berperan sebagai salah satu putra mahkota.

"Drama musikal ini sebenarnya kisah dari beberapa kerajaan dan salah satu putra mahkota dari satu kerjaaan itu adalah saya dan terlibat perseteruan dengan seseorang yang bukan dari anggota kerjaan disitu terjadi konflik yang pelik. Ceritanya kurang lebih seperti itu, ada percintaan, persahabatan, ada kekeluargaan, ada juga nilai positif yang disematkan dalam setiap adegan" tutur anak dari raja dangdut Indonesia ini.

2 dari 4 halaman

2. Merasa Kesulitan

Ini merupakan kali kedua ia melaksanakan latihan. Sedangkan persiapan lagunya sudah dari bulan Desember lalu. Penyanyi yang berusia 29 tahun ini merasa kesulitan karena ini merupakan pengalaman pertama kali baginya.

"Sulit karena pertama kita harus punya energy yang maksimal, untuk mengisi durasi sekian jam, harus menghafal lirik, memahami situasi panggung. Tantangannya disitu yah, bakalan capai banget. Latihan dari pagi sampai malam setiap hari. Terus kalau ada penyesuaian, adaptasi dari skrip dan itu kita sebagai pemain harus cepat tanggap" ungkap pengisi soundtrack film Assalamualaikum Beijing ini.

3 dari 4 halaman

3. Memiliki Tantangan Tersendiri

Ridho Rhoma dikenal masyarakat luas karena kemampuan bernyanyi yang diturunkan oleh sang ayah Rhoma Irama. Selain itu, ia juga aktif di bidang seni peran. Ia mencintai keduanya, dan drama musical menurutnya mempunyai tantangan tersendiri.

"Buat saya masing-masing punya tantangan sendiri . Kalau bernyanyi sambil bergerak control vokalnya lebih sulit . Kalau acting kan harus menghafal dialog , dan dua-duanya memiliki tantangan masing-masing. Tapi keduanya saya enjoy banget karena saya mencintai dunia music, dan peran. Jadi walaupun sulit banyak tantangan saya dengan senang hati menjalankannya" tuturnya.

4 dari 4 halaman

4. Drama Musikal Cinta 24 Karat

Drama Musikal Cinta 24 Karat tidak hanya dimeriahkan oleh Ridho Rhoma, ada juga Lesti. Tak hanya itu, kisah perjuangan cinta tersebut akan semakin menarik untuk diikuti karena kehadiran Erie Suzan, Tasya Rosmala dan beberapa bintang Dangdut Academy. Di antaranya ada Fildan, Weni, Rizky Ridho, Reza, Irwan, Ical, Habib, Rani, Aulia, Ega dan Rafly.

Jangan lupa saksikan pada hari Selasa tanggal 8 Januari 2019 pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

Penulis: Baiq Nana Marlina

(kpl/dan/mag/mar)


Reporter:  

Dadan Deva

↑