Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Peserta Audisi Online D'Academy 5 Ini Ungkap Pernah Dapat Baju dari Lesti, Janji Akan Pakai Jika Lolos!

Selasa, 15 Februari 2022 17:14 WIB
Peserta Audisi Online D'Academy 5 Ini Ungkap Pernah Dapat Baju dari Lesti, Janji Akan Pakai Jika Lolos!
Credit: Nuzulur Rakhmah © KapanLagi.com/instagram.com/lestykejora

Kapanlagi.com - Setelah absen selama lima tahun dan terakhir dilaksanakan pada tahun 2017, Dangdut Academy (D'Academy) 5 akhirnya digelar di tahun 2022. Salah satu ajang pencarian bakat terbesar di Tanah Air ini selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta musik dangdut Indonesia.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Indosiar menggelar audisi secara online yang sudah dibuka sejak tanggal 7 Februari lalu hingga 31 Maret mendatang.

Berbeda dari sebelum-sebelumnya, D'Academy 5 tidak ada pembatasan domisili. Sehingga peserta dari Sabang sampai Merauke bisa mengikuti audisi ini. 

Selain itu yang menariknya lagi karena para alumni D'Academy juga dilibatkan menjadi juri saat audisi. Seperti pada hari ini, Selasa (15/2), Fildan hadir sebagai salah satu jurinya.

1. Fildan Senang Jadi Juri

Gambar

Fildan mengaku sangat senang bisa menjadi juri audisi online D'Academy 5. Juara D'Academy 4 itu juga sudah tidak sabar bertemu dengan peserta audisi dan lahirnya para penyanyi dangdut pendatang baru.

“Pasti sangat menyenangkan sekali, Fildan terima kasih kepada Indosiar untuk menjadi juri online. Siapa yang akan maju nanti, siapa yang akan lolos, senang banyak bakat-bakat dangdut yang akan datang,” ujar Fildan saat wawancara virtual, Selasa (15/2).

2. Peserta Ini Mengidolakan Lesti

Gambar

Setelah mengikuti audisi, beberapa peserta pun sempat berbincang-bincang dengan awak media. Mereka bercerita tentang pengalamannya saat audisi online hingga tujuannya mengikuti D'Academy 5.

Salah satunya adalah Jannah yang berasal dari Situbondo, Jawa Timur. Gadis berusia 23 tahun itu mengaku mulai menyukai musik dangdut karena mendengar suara Lesti. Ia pun terinspirasi untuk menjadi penyanyi dangdut seperti Lesti.

“Jannah awalnya suka musik pop. Kelas 3 SMP ada guru yang bilang Jannah mirip Lesti. Awalnya nggak tahu Lesti, nggak tahu dangdut. Akhirnya mulai dengerin lagu-lagu Lesti, jadi suka dangdut. Lihat Lesti jadi terinspirasi. Ingin ikut audisi karena cita-cita jadi penyanyi dangdut seperti Lesti dan mau mengangkat ekonomi keluarga juga,” ungkap Jannah.

3. Dapat Baju dari Lesti

Gambar

Jannah pun menceritakan bahwa pernah mendapat hadiah baju dari Lesti. Karena Ia memang adalah Lesti Lovers (nama fans Lesti) yang selalu hadir ketika Lesti datang ke Jawa Timur. Jannah yang juga suka menyanyi dari panggung ke panggung itu berjanji akan memakai baju dari Lesti saat nanti lolos audisi.

“Jannah kebetulan Lesti Lovers Jawa Timur jadi setiap dede (Lesti) konser di Jawa Timur selalu hadir jadi pasukan joged,” kata Jannah.

“Jannah pernah nyanyi pakai baju yang terbuka banget kayak biduan gitu terus bapaknya dede komen lain kali kalau nyanyi bajunya jangan terbuka lagi. Kalau dikasih baju Lesti mau nggak? Mau banget, jadi dikirim sama dede. Mau dipakai bajunya nanti kalau lolos,” pungkasnya.