KABAR GALERI VIDEO EVENT

Pihak Jenita Janet Kecewa Motor Harley Davidson Milik Mantan Suami Tak Masuk Gugatan Harta Gono Gini

Rabu, 06 Oktober 2021 23:34 WIB
Pihak Jenita Janet Kecewa Motor Harley Davidson Milik Mantan Suami Tak Masuk Gugatan Harta Gono Gini
Kuasa Hukum Jenita Janet - Credit: Fikri Alfi Rosyadi © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tidak semua gugatan Alief Hedy Nurmaulid, mantan suami Jenita Janet terkait harta gono gini dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Bekasi. Dari hasil persidangan, Alief mendapatkan seperempat harta yang dijadikan milik bersama. Dari enam harta yang diajukan Alief, hanya empat yang dikabulkan majelis hakim.

"Ya hasilnya sih di dalam memang sesuai dengan harapan kita. Jadi si penggugat akhirnya mendapat seperempat bagian dari enam yang diajukan, hanya empat yang masuk dalam harta gono-gini," kata kuasa hukum Jenita Janet, Yopie di Pengadilan Agama Bekasi, Rabu (6/10/2021).

Ada beberapa gugatan Alief yang dikabulkan majelis hakim, yaitu rumah di Serpong, Apartemen Gateway Pasteur, mobil Honda Civic dan Toyota Alphard. Tetapi, ada satu gugatan yang tidak dimiliki sebagai harta bersama, yakni motor Harley Davidson milik Alief.

"Kalau salah satunya rumah, itu kan alasannya kuat, cuman yang satu lagi itu harley davidson itu tidak dimasukin sama hakim, dan pada putusan pada sidang desentre ketiga, motor Harley itu hadir, padahal tidak hadir," katanya.

"Jadi terlepas dari itu mungkin dia punya kewenangan disitu, jadi yang masuk dalam harta gono-gini itu ada empat, alifante yaitu apartemen Gateway, mobil Civic, Alphard. Cuma dari ini jatahnya alif hanya seperempat bagian, karena sesuai dengan yurispedensinya," tambahnya.

1. Kekecewaan Pihak Jenita Janet

Sebagai kuasa hukum, Yopie mengaku mengaku kecewa dengan motor Harley Davidson yang tak masuk dalam gugatan harta gono-gini. Padahal pihak Alief Hedy Nurmaulid sendiri yang sebelumnya memasukkan Harley tersebut dalam gugatan harta gono goni.

Harley Davidson yang enggak disebut itu kan kami kecewa. Harley Davidson itu mereka yang menyebut dalam harta gono gini terus mereka yang meminta sidang ditempat untuk diperlihatkan ya tapi enggak masuk," kata Yopie.

"Tapi, kalau bicara puas sih sebenarnya kurang puas. Tapi kok masih ada kurang puasnya memang dari awal itu kita targetkan Harley davidson itu," tutup Yopie.

2. Bercerai Tahun Lalu

Seperti diketahui, setelah resmi bercerai dengan Jenita Janet, Alief melayangkan gugatan harta gono-gini berupa satu rumah, satu unit apartemen, satu unit motor, dan dua unit mobil.

Adapun, setelah membangun bahtera rumah tangga selama sembilan bulan, Jenita Janet menggugat cerai Alief Hedy Nurmaulid di Pengadilan Agama (PA) Bekasi pada 4 Desember 2019. Pada 17 Maret 2020 lalu, akhirnya majelis hakim PA Agama Bekasi meresmikan Jenita Janet dan Alief bercerai.