KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Pulang ke Ambon, Sheyla LIDA Kunjungi Berbagai Monumen Bersejarah di Kampung Halaman

Louvina Gita | Senin, 06 Mei 2019 12:05 WIB
Pulang ke Ambon, Sheyla LIDA Kunjungi Berbagai Monumen Bersejarah di Kampung Halaman

Kapanlagi.com - Sheyla LIDA kini tengah merasakan momen-momen kebahagiaan usai menjadi juara ketiga di kompetisi Liga Dangdut Indonesia 2019. Sudah pulang kampung sejak Minggu (05/5) kemarin, Sheyla melakukan banyak kegiatan.

Saat tiba di bandara, Sheyla langsung disambut masyarakat Maluku yang sudah menunggu kedatangannya. Tak cuma itu, Sheyla juga bertemu dengan perwakilan pejabat pemerintahan setempat.

Euforia kepulangan Sheyla ini tidak berhenti di situ. Ia kemudian diarak keliling kota menggunakan mobil terbuka. Meski sempat diguyur hujan, semangat masyarakat Maluku tak luntur untuk menyambut wanita kebanggaan daerah mereka. Nah mau tahu apa aja kegiatan Sheyla selama di Maluku? Ini dia!

 

1 dari 3 halaman

1. Monumen Martha Christina Tijahahu

Monumen Martha Christina Tijahahu Aktivitas Sheyla LIDA di Ambon (credit: Indosiar)
Sebagai warga Ambon, Sheyla menyempatkan untuk berkunjung ke berbagai lokasi yang jadi ikon ibu kota Provinsi Maluku itu.

Selama menghabiskan waktu di kampung halamannya, Sheyla sempatkan untuk berkunjung ke Monumen Pahlawan Nasional Martha Christina Tijahahu. Salah satu pahlawan nasional Indonesia. Monumen ini berada di kawasan Karang Panjang, sekitar 10 menit saja dari pusat kota Ambon.

2 dari 3 halaman

2. Patung Pattimura

Patung Pattimura Aktivitas Sheyla LIDA di Ambon (credit: Indosiar)
Nggak cuma itu, Sheyla pun mendatangi Monumen Pattimura. Meski berada di bawah terik matahari, semangatnya untuk menunjukkan tempat-tempat ikonik Kota Ambon tak surut.

Berfoto di salah satu lokasi yang bertuliskan Ambon dengan ukuran raksasa juga dilakukan perempuan kelahiran Tulehu, Ambon ini. Wah menyenangkan ya.

3 dari 3 halaman

3. Gong Perdamaian

Gong Perdamaian Aktivitas Sheyla LIDA di Ambon (credit: Indosiar)
Lokasi yang juga tidak kalah hits di Ambon yaitu Gong Perdamaian Dunia. Sheyla pun berpose di monumen yang jadi simbol kedamaian itu.

Dilansir dari Indonesiakaya.com, gong berdiameter kurang lebih 2 meter ini permukaannya berisi gambar-gambar bendera Negara di seluruh dunia. Bagian tengahnya pun terdapat beberapa lambang agama-agama besar yang ada di dunia seperti Muslim, Kristen, Hindu, Budha, dan lain-lainya.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

TOPIK TERKAIT
 
↑