Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Punya Jadwal Kerja Padat, Begini Cara Meli LIDA Jaga Kondisi Tubuh di Tengah Pandemi

Jum'at, 30 Oktober 2020 12:50 WIB
Punya Jadwal Kerja Padat, Begini Cara Meli LIDA Jaga Kondisi Tubuh di Tengah Pandemi
Meli LIDA (credit: instagram.com/lida2020.meli)

Kapanlagi.com - Meli Nuryani atau akrab disapa Meli LIDA mau tidak mau harus tetap berkegiatan di luar rumah karena tuntutan pekerjaan. Mengingat pandemi akibat virus Covid 19 masih melanda, jawara Liga Dangdut Indonesia 2020 ini mengaku sering khawatir akan paparan wabah tersebut.

Saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan belum lama ini, Meli mengaku punya cara tersendiri untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit. Pintar melihat situasi ketika sedang senggang, dimanfaatkan Meli untuk tidur meski hanya sebentar.

"Buat jaga kondisi menurut Meli sih kita harus lihat keadaan dan pintar-pintar nyuri waktu buat tidur, karena kalau kita kurang tidur capek, penyakit gampang datang," ungkap Meli Nuryani.

1. Rutin Minum Vitamin

Selain mengatur waktu untuk beristirahat yang cukup, pelantun lagu Hikmah ini rutin mengkonsumsi vitamin. Tak ada asupan khusus, cukup vitamin seperti biasa yang dikonsumsinya untuk menjaga imun tubuh serta kondisi fisik.

"Selain itu harus rajin minum vitamin biar badan kuat dan sehat. Meli nggak pernah ya kayak minum obat tidur buat, yang penting vitamin buat kesehatan aja. Nggak ada yang khusus cuma vitamin biasa aja," ujarnya.

2. Rasa Khawatir

Meski begitu, perempuan yang disebut-sebut mirip dengan Lesti ini tetap merasa khawatir apabila melihat banyak orang masih mengabaikan protokol kesehatan. Tapi dirinya yakin, dengan berserah diri kepada sang Pencipta, ia pasti akan dilindungi dari segala macam penyakit.

"Ya kadang khawatir juga kalau banyak kerumunan orang gitu, protokol kesehatan diabaikan. Kadang takut tapi bismillah aja, yakin minta perlindungan kepada Nya," pungkasnya.

3. Terapkan Protokol Kesehatan

Menerapkan protokol kesehatan jadi hal yang penting di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. Selain untuk melindungi diri sendiri tapi juga orang-orang di sekitar. #IngatPesanIbu, rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan jaga jarak ya KLovers.