KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Puput Ingin Penampilannya di Top 16 LIDA 2 Disaksikan Orang Tua

Mita Anandayu | Rabu, 27 Maret 2019 17:50 WIB
Puput Ingin Penampilannya di Top 16 LIDA 2 Disaksikan Orang Tua

Kapanlagi.com - Babak 21 LIDA sudah dilewati dengan baik oleh Puput. Ia satu-satunya peserta LIDA dari Sulawesi Selatan yang masih bertahan. Puput ingin penampilannya di Top 16 disaksikan orang tuanya. Bisakah keinginan ini terwujud?

Putri Maulana Andhini atau Puput merupakan peserta termuda yang masih bertahan dan berhasil lolos kebabak Top 16 nantinya. Gadis kelahiran Bulukumba 22 Juni 2003 ini masih duduk di kelas 3 SMP dan merupakan anak ke-2 dari dua bersaudara.

1 dari 4 halaman

1. Dari Keluarga Sederhana

Puput berasal dari keluarga biasa-biasa saja. Sebelum mengikuti audisi LIDA 2019 Puput sebelumnya sering mendapat job bernyanyi dari panggung ke panggung mengisi di acara pernikah yang merupakan keseharian Puput selain belajar dan bersekolah.

Awalnya Puput tidak pernah memiliki keinginan untuk mengikuti audisi LIDA. Namun karena dukungan dari orang-orang terdekatnya akhirnya Puput mengikuti audisi dan sekarang dia bisa sampai di babak Top 16. Tanpa dukungan dari teman-teman dan orang terdekatnya dirinya tidak akan bisa seperti sekarang ini.

2 dari 4 halaman

2. Gadis Pendiam dan Pemalu

Gadis Pendiam dan Pemalu © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Banyak yang beranggapan bahwa Puput merupakan seorang gadis yang pendiam dan pemalu, namun anggapan itu ternyata salah. “Kadang aku tu engga ngerti dan takut kalau ditanya ini itu, kadang aku dengar tapi kalau aku mau jelasin tu engga bisa karena aku tu masih belum terbiasa sama bahasanya. Aku ngerti tapi aku takut salah jawab dan orang engga ngerti kalau aku ngomong,” begitu alasan Puput.

Selain itu Puput mengaku bahwa satu-satunya yang menjadi kendala adalah rasa gugup dan tegang terkadang ketika akan berhadapan dengan orang banyak. Dan dia sendiri juga mengaku bahwa sebelumnya belum pernah tampil di panggung yang besar dan di tonton orang banyak. Inilah yang mebuatnya terkadang merasa tidak nyaman dalam bernyanyi.

3 dari 4 halaman

3. Motivasi untuk Puput

Dalam kesehariannya, semenjak diomeli oleh Nassar ketika penampilannya di Top 21 kemarin. Nassar memberi masukan agar Puput harus bisa enjoy dan mudah tersenyum ketika bernyanyi. Hal ini memotivasi Puput untuk melatih dirinya agar tidak lagi merasa gugup ketika berhadapan dengan orang banyak.

“Puput sekarang terus berlatih di depan cermin biar nanti waktu tampil di Top 16 engga gugup lagi,” ungkap Puput saat dijumpai di Asrama LIDA, Daat Mogot, Jakarta Barat, Selasa (26/3/2019).

Puput menjelaskan bahawa dirinya sangat ingin seperti peserta lainya yang di tonton keluarga saat tampil di panggung LIDA, “Aku tu pengen banget kalau orang tua ku datang ke Indosiar nonton aku tampil. Setiap Puput tampil engga pernah ada sama sekali keluarga yang datang untuk nonton, cuma pendukung di Jakarta aja,” pungkas Puput yang ingin menjadi juara di LIDA 2019 ini.

4 dari 4 halaman

4. Biodata Puput

Nama lengkap : Putri Maulana Andhini

Tempat, Tanggal Lahir : Bulukumba, 22-06-2003

Jenis Kelamin : Perempuan

Warga Negara. : WNI

Status : Belum menikah

Anak ke : ke-2 dari 2 bersaudara

Nama Ayah : Muhammad Said

Nama Ibu : Suharti Rahim

Hobby. : Badminton & menyanyi

Obsesi di dunia entertainment : Ingin membahagiakan orang tua, mengangkat derajat keluarga.

(kpl/irf/mit)


Editor:  

Mita Anandayu

↑