Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ramai Kabar Pengembalian Barang-Barang Angga Wijaya, Kuasa Hukum Dewi Perssik Buka Suara

Senin, 11 Juli 2022 21:15 WIB
Ramai Kabar Pengembalian Barang-Barang Angga Wijaya, Kuasa Hukum Dewi Perssik Buka Suara
Dewi Perssik © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Proses perceraian Dewi Perssik dan Angga Wijaya masih berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya, baru saja menjalani sidang kedua pada Senin (11/7/2022). Sidang yang kedua ini, Dewi Perssik dan Angga Wijaya kompak tidak menghadiri persidangan. Mereka berdua diwakilkan oleh kuasa hukumnya masing-masing.

Dalam perkara ini, Angga Wijaya yang membuat permohonan talak cerai ke pengadilan. Bila kasusnya seperti ini, maka Dewi Perssik berhak mendapat nafkah iddah dan mut'ah setelah resmi cerai. Kuasa hukum Dewi Perssik, Wijayono Hadisukrisno menjelaskan, kliennya tidak membahas hal tersebut.

"Kalau dari pihak laki-laki yang mengajukan, biasanya pihak wanita bisa meminta mut'ah iddah dan lain lain cuma kemarin juga disampaikan bahwa itu enggak dibahas sama sekali, menurut hukum memang ada cuman mbak Depe tidak meminta apapun, itu aja sih," kata Wijayono Hadisukrisno di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kembalikan Barang

Gambar

Kemudian, kuasa hukum Dewi Perssik yang lain, Sandy Arifin juga menyinggung soal pengembalian barang-barang milik Angga Wijaya selama menikah dengan kliennya itu. Menurut Sandy, sejauh ini belum ada pembahasan mengenai hal tersebut.

"Belum pernah cerita itu saya juga tau dari media, tadi sempat Depe telpon saya belum sempat mempertanyakan bagaimana karena kita ke proses persidangan mudah-mudahan yang bersangkutan juga bisa hadir dan kita lanjutkan agar membahas mengenai barang-barang itu kayanya saya menyampaikan bilamana nanti sudah selesai proses ini," kata Sandy Arifin.

2. Fokus ke Keluarga

Sandy Arifin mengungkapkan, di tengah kasus perceraiannya dengan Angga Wijaya, kini Dewi Perssik fokus bersama keluarga.

"Yang pasti klien kami, depe lebih fokus untuk menjalankan ibadahnya dan juga lebih mendekatkan pada kerabat dan keluarga. Jadi kalau cerita soal netizen atau statement dari luar sama kita enggak dibahas sama sekali," tutup Sandy Arifin.

3. Talak Cerai Depe

Gambar

Seperti diketahui, Angga Wijaya melayangkan permohonan talak cerai pada Dewi Perssik ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak Senin, 20 Juni 2022. Gugatan cerai Angga Wijaya terdaftar dengan pemohon bernama Aang Angga Wijaya Bin Dahya Efendi dan termohon Dewi Murya Agung Binti H. Moch Adil.

Gugatan itu telah diterima dengan nomor No. 2442/P.dt.G/2022/PA.JS. Dalam gugatan cerainya, Angga hanya menyebut faktor perbedaan prinsip sebagai alasan utama masalah rumah tangganya dengan Dewi.