KABAR GALERI VIDEO EVENT

Rara dan Selfi LIDA Jadi Inspirasi Amelia Untuk Terus Semangat Berjualan Jagung Rebus

Dhimas Nugraha | Kamis, 11 Juli 2019 14:45 WIB
Rara dan Selfi LIDA Jadi Inspirasi Amelia Untuk Terus Semangat Berjualan Jagung Rebus

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, media sosial ramai dengan kabar gadis cantik asal Jambi bernama Ameila. Nama Amelia menjadi viral lantaran ia kedapatan tengah tertidur saat menjual jagung rebus.

Dengan posisi bersandar pada dinding di sekitar trotoar, Amelia yang saat itu tengah menjaga dagangannya tak sengaja tertidur. Dalam video yang diunggah oleh akun youtube Mr Food Hunter tersebut, ia mengaku ketiduran karena menunggu pembeli.

Dalam video yang berdurasi sekitar lima menit tersebut, Amelia juga menceritakan tentang kegiatannya. Setiap pagi ia sekolah, sepulang dari sekolah ia membantu orang tuanya, dan sekitar setengah 5 sore ia pergi berjualan jagung.

Video yang sempat viral tersebut akhirnya mengundang banyak simpati netizen. Banyak orang baik yang rela memberikan sumbangan untuk Amelia dan keluarga. Dalam kesempatannya ini, channel Mr Food Hunter pun membagikan momen haru ini kepada publik.

 

1 dari 2 halaman

1. Ternyata Seperti Ini Kehidupan Amelia

Ternyata Seperti Ini Kehidupan Amelia Amelia gadis penjual jagung credit: youtube.com/Mr Food Hunter
Amelia tinggal bertiga bersama ibu dan adiknya di sebuah kontrakan kecil di dalam gang. Sang bunda pun juga menceritakan alasan Amel semangat untu jualan.

"Amel itu semangat berjualan karena untuk melanjutkan sekolahnya, dan untuk meraih cita-citanya," ujar ibunda Amelia, dikutip dari youtube Mr Food Hunter, Rabu (10/7/2019).

Amel memiliki cita-cita ingin menjadi seorang polwan. Sang ibu pun mengatakan jika Amelia memilki sifat tomboy, oleh karena itu ia jarang memakai rok.

Selain itu, kondisi keluarga, terutama orangtua Amelia juga sudah berpisah. Tak hanya itu, kesehatan ibunda yang kurang sehat dan butuh biaya untuk berobat, membuat Amel semakin semangat untuk jualan.

2 dari 2 halaman

2. Terinspirasi dari Rara dan Selfie Dangdut Akademi

Sempat dilarang untuk berjualan oleh sang bunda, Amel tetap pada pendiriannya ingin jualan. Ternyata, ia terinspirasi dari dua jebolan dangdut akademi, yaitu Rara dan Selfi.

Amel menjadikan kisah hidup Rara dan Selfi sebagai inspirasi dan motivasi untuk tetap berjuang.

"Kata Amel, 'kita kerja dari hal kecil sambil sekolah juga tidak masalah. Kan banyak orang-orang di televisi seperti Rara dan Selfi Dangdut Akademi. Kisah hidup mereka juga menyedihkan, seperti jualan pempek bantu emaknya, kenapa Amel harus malu jualan jagung' malah ia semangat jualan jagung," sambung ibunya.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑