KABAR GALERI VIDEO EVENT

Rara dan Selfi Kembali Bertarung di Grand Final, Akankah Sejarah Terulang?

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 28 Desember 2018 19:38 WIB
Rara dan Selfi Kembali Bertarung di Grand Final, Akankah Sejarah Terulang?

Kapanlagi.com - Dangdut Academy Asia musim keempat sudah menyisakan tiga peserta terbaik. Dua peserta merupakan perwakilan dari Indonesia yaitu Rara dan Selfi. Sedangkan satu peserta lagi adalah Zam Ryzam yang mewakili Malaysia.

Khusus untuk Rara dan Selfi, sebelumnya mereka pernah bertemu di babak grand final Liga Dangdut Indonesia (LIDA) musim pertama. Kala itu, Selfi yang menjadi pemenang lantaran mendapat polling SMS terbanyak. Sementara Rara menjadi runner-up.

Kemenangan Selfi kala itu menyisakan cerita tak sedap. Ia dianggap warga dunia maya atau warganet tak layak menjadi juara lantaran menilai Rara lebih berkompeten dalam hal teknik dan cengkok dangdut.

1 dari 2 halaman

1. Selfi Nggak Ambil Pusing

Selfi Nggak Ambil Pusing Selfi DAA4 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Menanggapi hal tersebut, Selfi tak ambil pusing. “Yah namanya juga netizen, ada yang suka dan tidak suka. Selfi mah ambil sisi positifnya saja, kritikan mereka Selfi jadikan spirit yang membangun agar Selfi lebih baik lagi,” ujar Selfi.

Ia juga tak memikirkan gelar juara. Baginya yang penting bisa mempersembahkan penampilan terbaik dan berharap di antara dirinya dan Rara bisa menjadi juara agar mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia.

“Kami saling support, berusaha menampilkan yang terbaik buat Indonesia. Sama-sama berjuang,” ucap Selfi.

2 dari 2 halaman

2. Persaingan Cuma di Panggung

Persaingan Cuma di Panggung Rara DAA4 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Pun begitu dengan Rara. “Berapapun juaranya itu sudah takdir dari Allah dan Rara berharap bisa menerima dengan lapang dada. Kalau ada yang terbaik di antara kita, kita tetap support. Rasa persaingan itu hanya di atas panggung saja kok,” ucap Rara.

“Kalau di luar panggung kami kayak kakak-adik, malah makan sepiring bareng. Apa-apa juga bareng,” imbuhnya.

Sekedar informasi, sistem penilaian pada kompetisi Dangdut Academy Asia tidak menggunakan polling SMS, melainkan langsung dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dan memiliki musikalitas tinggi.

 

(kpl/dan/tdr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑