Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Rayakan Lebaran Di Tengah Pandemi Corona, Kebiasaan Idul Fitri Ini Tetap Ada di Keluarga Faul LIDA

Rabu, 27 Mei 2020 17:16 WIB
Rayakan Lebaran Di Tengah Pandemi Corona, Kebiasaan Idul Fitri Ini Tetap Ada di Keluarga Faul LIDA
Faul LIDA ©KapanLagi.com/Bayu Herdiyanto

Kapanlagi.com - Hari raya Idul Fitri Tahun ini bagi Jawara Dangdut Academy Asia, Faul sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, akibat pandemi Covid 19 kegiatan bersilaturahmi pada sanak dan saudara hingga ke teman terdekat tak bisa dilakukan.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (27/5) Fauzul Abadi alias Faul menceritakan kebiasaan hari raya di keluarganya tetap ada meski merayakan hari kemenangan di tengah pandemi corona. Makan lontong gayo menjadi tradisi wajib dalam keluarganya tiap lebaran tiba.

"Makan lontong gayo. Kayak lontong sayur gitu tapi pakai mie, itu makanan wajib. Tiap lebaran tetap harus ada karena kan itu makanan wajib keluarga kita tiap lebaran pasti ada," kata Faul LIDA.

"Biar pun lebaran tahun ini cuma merayakan sama keluarga di rumah aja, lontong gayo wajib ada nggak pernah absen," sambungnya.

1. Tak Terima Tamu

Gambar

Selain itu, Faul mengatakan lebaran kali ini ia sama sekali tak menerima tamu karena lingkungan sekitar tempat tinggalnya pun juga demikian. Semuanya langsung pulang ke rumah masing-masing usai sholat Id berjamaah di masjid.

"Nggak, nggak nerima tamu orang sekitar sini juga gitu sih. Ya paling sekedar nyapa, tapi kalau untuk berpapasan dan kontak langsung gitu nggak. Abis sholat langsung ke rumah masing-masing, ngurung di rumah aja. Makan, main hp, tidur gitu doang," ujarnya.

"Nggak rame, karena kan kita takut juga ya. Kita nggak tahu seandainya orang yang mau kita salimin bawa apa gitu, abis dari mana, jadi kita menghindari dan diem aja di rumah," tutupnya.