KABAR GALERI VIDEO EVENT

'Rekayasa Cinta' Buka Babak Baru di Top 6 LIDA 2019

Dhimas Nugraha | Rabu, 24 April 2019 19:34 WIB
'Rekayasa Cinta' Buka Babak Baru di Top 6 LIDA 2019

Kapanlagi.com - Babak baru di kompetisi Liga Dangdut Indonesia LIDA 2019 kembali dibuka. Sebanyak enam Duta Provinsi yang berhasil menyingkirkan 74 Duta Provinsi lainnya siap untuk kembali bertarung memperebutkan gelar bergengsi kompetisi dangdut terbesar di tanah air. Lewat lagu Rekayasa Cinta, keenam peserta membuka kompetisi di babak Top 6 LIDA 2019.

Mereka pun telah dibagi menjadi dua grup, Cut (Aceh), Alif (Kalimantan Timur), dan Puput (Sulawesi Selatan) tergabung dalam Grup 1 yang telah tampil di Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 1 semalam, Selasa 23 April 2019. Sementara di Grup 2 terdiri dari Sheyla (Maluku), Faul (Aceh), dan Kiki (Kepulauan Riau).

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Alif Banjir Pujian

Semalam penampilan Alif (Kalimantan Timur) mampu menarik perhatian seluruh Dewan Juri serta penonton dengan lagu Perpisahan. Pujian pun banyak dituai Alif, tidak terkecuali Soimah yang biasanya kerap memberi kritik pedas. “Malam ini kamu sudah lebih natural. Dinamika bagus, keras lembutnya sudah bagus. Ekspresi dan penghayatan juga bagus”, puji Soimah.

Pujian juga datang dari Inul Daratista untuk Cut (Aceh) yang menyanyikan lagu Cinta Bukanlah Kapal. Bahkan Inul Daratista memberi standing ovation atas penghayatan Cut. “Penampilan kamu bagus banget, saya merasa seperti nonton konser. Malam ini kamu ada kemajuan, improvisasi dan bahasa tubuh kamu bagus. Kamu mampu membuat kita semua terpesona”, ungkap Inul Daratista.

2 dari 3 halaman

2. Nilai Positif Dari Juri

Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 1 bertabur pujian dari Dewan Juri atas perkembangan yang telah dicapai oleh Duta Provinsi di setiap penampilan mereka. Puput (Sulawesi Selatan) yang sebelumnya mendapat kritik pedas atas body language di atas panggung, semalam juga mendapat pujian.

“Malam hari ini kamu ada perubahan. Saya senang melihat penampilan kamu. Saya puas dengan penampilannya, body language kamu sudah mulai bernyawa, kamu sudah ada ekspresinya, tatapan mata kamu sudah hidup, dan cengkok kamu luar biasa”, ungkap Soimah.

3 dari 3 halaman

3. Masih Harus Berjuang

Kolaborasi Cut (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Alif (Kalimantan Timur) dengan lagu Liku-Liku menutup kompetisi semalam. Perolehan sementara akumulasi dari Panel Provinsi, Dewan Juri, dan dukungan pemirsa, menempatkan Alif (Kalimantan Timur) di posisi terakhir.

Perolehan ini masih akan berubah karena dukungan dari pemirsa masih tetap dibuka hingga malam nanti. Mereka masih akan berjuang lagi di Konser LIDA 2019 Result Top 6 Grup 1 yang disiarkan malam ini secara LIVE oleh Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

 

(kpl/edy/DIM)


Reporter:  

Edy Suherli

↑