KABAR GALERI VIDEO EVENT

Resmi Lulus S2 dan Sudah Berhenti Nyanyi, Camel Petir Bakal Lebih Fokus ke Politik

Wulan Noviarina Anggraini | Jum'at, 15 November 2019 12:38 WIB
Resmi Lulus S2 dan Sudah Berhenti Nyanyi, Camel Petir Bakal Lebih Fokus ke Politik

Kapanlagi.com - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pedangdut Camelia Panduwinata Lubis atau yang akrab disapa Camel Petir. Ya, pelantun lagu Cuma Kamu Cin (CKC) ini akhirnya menyelesaikan meraih gelar magister jurusan Ilmu Komunikasi Politik di Universitas Mercu Buana.

Camel Petir sendiri tak menyangka bisa menyelesaikan pendidikan S2. Padahal, awalnya Camel Petir sempat tak mau melanjutkan S2 karena ingin fokus berkarir di dunia entertainment. Namun karena tekad yang dia miliki, akhirnya Camel Petir bisa menyelesaikan S2-nya tersebut.

"Alhamdulillah, karena kalo kita mundur rasa malas akan timbul. Bedanya pas S1, saya kayak males gitu lho melanjutkan S2, mama saya bilang 'lanjut (S2) dong nak', aku bilang 'ogah ah'. Karena keinginan saya tuh, cita-cita (di dunia entertainment) saya nafsunya gede banget untuk mengejar karir," kata Camel Petir, Rabu (15/11/2019).

1 dari 2 halaman

1. Perjuangan Kuliah

Perjuangan Kuliah © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Camel Petir mengatakan, perjuangan kuliah S1 lebih berat dari pada S2. Dulu, ketika dia kuliah S1 harus membagi waktu dengan job-job yang begitu padat. Apalagi, saat itu juga perempuan kelahiran Medan ini sedang mengikuti ajang reality show di salah satu televisi swasta.

"S1 benar benar luar biasa perjuangannya. Perjuangannya pada saat itu, saya sudah ikut Petir kan, saya ikut acara reality show, saya lagi banyak-banyaknya job. Kalo sekarang saya bisa membagi waktu, saya memilih universitas yang tidak jauh dari rumah karna ada kampus bagus dan deket rumah akreditasi juga A, di situ sampai S3-nya juga ada," katanya.
2 dari 2 halaman

2. Sudah Tak Punya Job Nyanyi

Sudah Tak Punya Job Nyanyi © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Selain itu, sejak beberapa tahun belakangan ini, Camel Petir sudah tidak lagi berkarir di dunia hiburan. Bahkan, dia mengaku job-job nyanyi pun sudah tidak ada. Kini, Camel Petir lebih menyibukkan diri di dunia politik.

"Penyanyi dangdut nggak usah kita stop, dia stop sendiri. Jadi karena mungkin saya sudah terlalu sibuk, lingkungannya sudah berubah, bukan lagi dunia dangdut, dunia politik, saya tertarik dunia politik. Job-job juga memang udah pasti tidak ada lagi," tutup Camel Petir.

(kpl/far/phi)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑