KABAR GALERI VIDEO EVENT

Result Show Group 1 Top 20 DAA 4, Jamila di Puncak, Maia Lee Tersenggol

Rezka Aulia   | Jum'at, 23 November 2018 14:13 WIB
Result Show Group 1 Top 20 DAA 4, Jamila di Puncak, Maia Lee Tersenggol
Maia Lee harus tersenggol dari Top 24. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Result show group 1 Top 20 Dangdut Academy Asia 4 usai digelar pada Kamis malam (22/11/2018). Posisi keempat peserta yang berada dalam group 1, tidak ada yang berubah dari show hari pertama. Jamila, wakil Indonesia, tetap berada di posisi teratas.

Sementara, Tyka Zatyka, wakil Malaysia masih berada di posisi kedua, menyusul Liticia Clotilda, wakil Timor Leste, di posisi ketiga, dan posisi keempat atau terendah adalah Maia Lee, wakil dari Singapura. Dengan demikian, Maia Lee harus tersenggol, dan pulang ke negaranya.

Malam itu, Maia Lee yang pada show hari pertama berada di posisi terendah, tampak berupaya keras untuk bisa meraih perhatian juri dengan bernyanyi sambil akrobatik. Namun sayang, aksi panggung yang dihadirkan Maia Lee, tak mampu menghasilkan banyak poin. Malam itu Maia Lee menyanyikan lagu Mimpi Manis.

1. Masukan Komentator

"Penampilanmu bagus, tapi vocal kamu hancur banget. Karena ini adalah kompetisi bernyanyi, vocal adalah yang utama," Masidayu, komentator asal Malaysia memberi komentar kepada Maia Lee.

"Terima kasih sudah membawakan lagu saya, tapi kamu harus tahu, ini adalah kompetisi dangdut, pertama yang kamu perhatikan adalah suara, baru stage act, dan ketiga attitude. Kamu bagus di attitude, tapi vocal kamu, not nya ketinggian, power harus ditambah lagi," ujar Dewi Perssik.

"Akrobatik tidak ada salahnya, tapi teknik bernyanyi kamu pas-pasan, kamu harus perbaiki itu dulu, dari A sampai Z pitching, tempo juga. Kamu terlalu bernafsu untuk menunjukan kemampuanmu," kata Soimah.

2. Kembalikan Kejayaan Dangdut

Harus tersenggol, dan pulang ke negaranya, Maia Lee mengaku sudah memprediksi hal itu. Ia yang sadar akan kemampuannya bernyanyi dangdut, bangga sudah bisa berada di panggung Dangdut Academy Asia 4 mewakili negaranya.

"Karena saya sudah tahu kemampuan diri saya, dan sudah masuk top 20 bagi saya sudah membanggakan sekali," kata Maia Lee kepada Kapanlagi Dangdut.

Selepas dari ajang Dangdut Academy Asia 4, ia berjanji akan membesarkan dangdut di Negara asalnya, Singapura. "Saya punya niat membesarkan genre dangdut di Singapura, karena dahulu pernah dangdut pernah berjaya di sana, sekarang agak kurang, padahal masih banyak yang minat dengan dangdut dan saya punya tanggung jawab untuk mengembalikan dangdut di Singapura agar lebih ramai lagi yang suka dangdut," kata Maia Lee.

 

3. Aksi Kontestan Lain

Maia Lee tersenggol, tiga peserta lainnya, Jamila, Tyka Zatyka, dan Liticia Clotilde berhak maju ke babak selanjutnya. Sekadar informasi, Jamila pada malam itu menyanyikan lagu Handuk Merah. Meski tak mendapat standing ovation, Jamila dinilai para komentator, baik dalam membawakan lagu, hanya saja ia kurang dalam penghayatan. Jamila mendapat total keseluruhan 992 poin.

Sedang kan Tyka Zatyka pada malam itu menyanyikan lagu Datang Untuk Pergi. Ia membawakan lagu tersebut dengan ala rock, tanpa menghilangkan kesan dangdutnya. Atas penampilannya, ia mendapat total keseluruhan 975.

Liticia Clotilde menyanyikan lagu Mirasantika yang dipopulerkan dan dicipta Rhoma Irama. Ia dinilai baik dalam membawakan lagu, hanya saja masih terdapat pitching dan tempo yang harus diperbaiki. Penampilan Liticia pada malam itu mendapat nilai keseluruhan 958.

"Saya awalnya sudah deg-degan, karena berada di posisi ketiga, sangat deg-degan sekali menantikan hasil result. Saya akan tampil lebih baik lagi ke depannya," ucap Liticia Clotilda.

 

Reporter:   Reporter KapanLagi.com