KABAR GALERI VIDEO EVENT

Result Show Group 2 Top 20 DAA 4: Wani Kayrie Lolos, Fauziah Gambus Tersenggol

Gogor Subyakto | Minggu, 25 November 2018 16:32 WIB
Result Show Group 2 Top 20 DAA 4: Wani Kayrie Lolos, Fauziah Gambus Tersenggol

Kapanlagi.com - Dangdut Academy Asia 4 result show Group 2 Top 20 berlangsung seru, dan menegangkan, Sabtu malam (24/11/2018).

Krunn Muhammad (Brunei Darussalam), Wani Kayrie (Malaysia), dan Fauziah Gambus (Malaysia), tampak harap-harap cemas saat penilaian berlangsung. Sebab, pada malam sebelumnya poin mereka terpaut tidak terlalu jauh.

Susul menyusul posisi pun terjadi saat enam juri dari enam Negara berbeda secara bergantian memberi penilaian. Bahkan pada saat juri kelima memberi penilaian, Wani Kayrie, dan Fauziah Gambus, mendapat poin sama, yakni 884 poin. Wani dan Fauziah pun harus berada di posisi tidak aman.

Juri asal Thailand, Kerry, yang menjadi juri penentu. Ia memberikan nilai 82 kepada Wani Kayrie, sedangkan Fauziah Gambus diberi nilai 81. Dengan demikian, Fauziah Gambus harus pasrah tersenggol selisih satu poin dari Wani Kayrie.

1 dari 3 halaman

1. Fauziah Gambus Bersyukur Meski Tersenggol

Fauziah Gambus Bersyukur Meski Tersenggol © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Sudah bisa mencapai tahap ini saja, saya sudah bersyukur, saya sudah coba lakukan yang terbaik, dan selepas ini minat saya semakin mendalam kepada dangdut, dan ingin mempelajari dangdut lebih jauh lagi," kata Fauziah.

Sementara itu, Wani Kayrie yang berhasil lolos ke babak 15 besar, bersyukur. Ia yang pada show malam pertama berada di posisi terendah mengaku tak menyangka akan hal tersebut.

"Saat poin saya sama dengan Kak Fauziah, saya sudah pasrah untuk pulang. Karena saya tahu Kak Fuziah orang yang hebat, dia punya suara sangat lembut dan ada ayunan melayu, tapi rejeki berpihak kepada saya malam ini," tuturnya.

Ia mengaku akan berupaya memperbaiki segala kekurangan agar di babak selanjutnya bisa tampil tanpa kesalahan.

"Saya akan membetulkan kesalahan saya, insyaallah ke depan saya akan tampil lebih baik lagi," kata Wani Kayrie.

2 dari 3 halaman

2. Penampilan Group 2 Top 20

Malam itu, result show group 2 Top 20 Dangdut Academy Asia 4, diawali dengan penampilan dari Selfi, peserta asal Indonesia. Ia menyanyikan lagu berjudul 'Mengejar Badai'. Penampilannya mendapat apresiasi berupa standing ovation dari tujuh komentator. Selfi mendapat nilai keseluruhan sebanyak 1034 poin.

Setelah Selfi, giliran Krunn Muhammad yang unjuk kebolehan. Ia yang menyanyikan lagu berjudul 'Seroja' dinilai komentator kurang maksimal, dan tidak ada peningkatan dari malam sebelumnya. Ia mendapat nilai keseluruhan sebanyak 967 poin.

Sedangkan Fauziah Gambus menjadi penampil ketiga. Ia yang menyanyikan lagu berjudul 'Aku Semut Merah' sambil memainkan alat musik, dinilai Inul Daratista penampilannya cukup menghibur, akan tetapi masih banyak pitching. Fauziah memperoleh nilai keseluruhan 965 poin.

3 dari 3 halaman

3. Wani Kayrie Lolos ke 15 Besar

Wani Kayrie Lolos ke 15 Besar © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Wani Kayrie yang menjadi penampil terakhir, menyanyikan lagu 'Nafsu Serakah' dengan nuansa rockdut. Inul Daratista menilai karakter suara Wani yang lembut tidak cocok menyanyikan lagu rock. wayni Kayrie memperoleh nilai keseluruhan 966 poin.

Dengan begitu, Wani Kayrie berhasil lolos ke babak 15 besar bersama Selfi, dan Krunn Muhammad.

(kpl/dan/ssm)


↑