KABAR GALERI VIDEO EVENT

Rhoma Irama, Sederet Kisah Masa Lalu Yang Tak Kamu Tahu Hingga Pandangan Soal Musik: 'Lagu Adalah Penyampai Firman Tuhan'

Umar Sjadjaah   | Selasa, 27 Juli 2021 23:31 WIB
Rhoma Irama, Sederet Kisah Masa Lalu Yang Tak Kamu Tahu Hingga Pandangan Soal Musik: 'Lagu Adalah Penyampai Firman Tuhan'
Rhoma Irama - Credit: instagram.com/rhoma_official

3. Jual Baju dan Ngamen

Karena bandel dan sering kabur dari pelajaran, Rhoma akhirnya tinggal kelas. Untuk mengatasi rasa malunya, penyanyi kelahiran 11 Desember 1946 ini pun memilih pindah sekolah.

Awalnya Rhoma ingin belajar di Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur namun karena tidak membeli karcis kereta, Rhoma, Kakaknya dan tiga orang temannya akhirnya diturunkan di Solo.

Ia pun sempat sekolah di SMA St. Joseph, Solo. Kehidupan pahit dialami sang Raja Dangdut sebelum ia akhirnya sukses seperti sekarang. Diberitakan bahwa ia sempat menjual baju yang dibawa dari Jakarta dan mengamen untuk untuk membiayai sekolahnya.

 Youtube/IndosiarYoutube/Indosiar

Namun dalam sebuah kesempatan, Rhoma Irama menampik fakta tersebut. Tukul Arwana yang menjadi host di acara tersebut memberi sebuah pertanyaan pada Rhoma Irama. "Hoax atau fakta, ketika sekolah di Solo pak Haji (Rhoma Irama) pernah menjadi pengamen untuk mendapatkan uang?," tanya Tukul Arwana.

"Nggak juga kali ya," jawab Rhoma Irama terhadap pertanyaan yang dilontarkan Tukul. Di Solo, Rhoma Irama tak lulus dan pada akhirnya mengharuskannya kembali ke Jakarta melanjutkan sekolah di SMA 17 Agustus dan lulus pada tahun 1964.

Halaman Selanjutnya Sering Berkelahi

Reporter:   Cinthya Septavy