Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Rhoma Irama, Sederet Kisah Masa Lalu Yang Tak Kamu Tahu Hingga Pandangan Soal Musik: 'Lagu Adalah Penyampai Firman Tuhan'

Umar Sjadjaah   | Selasa, 27 Juli 2021 23:31 WIB
Rhoma Irama, Sederet Kisah Masa Lalu Yang Tak Kamu Tahu Hingga Pandangan Soal Musik: 'Lagu Adalah Penyampai Firman Tuhan'
Rhoma Irama - Credit: instagram.com/rhoma_official

Kapanlagi.com - Rhoma Irama telah menjadi seorang raja yang sesungguhnya di dunia musik dangdut. Ia mengenal musik di usia yang sangat dini. Seperti disadur dari buku RHOMA IRAMA POLITIK DAKWAH DALAM NADA yang ditulis oleh Moh. Shofan, bakat sang Raja Dangdut sudah terlihat ketika ia duduk di bangku sejak kelas 2 SD.

Tapi KLovers tahu nggak kalau bintang utama film Satria Bergitar ini ternyata punya pengalaman pilu di masa kecil hingga masa mudanya? Ya, sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang ini ia begitu banyak melewati lika-liku kehidupan.

Nama asli Sang Raja Dangdut sendiri merupakan Raden Irama. Rhoma merupakan penggabungan dari kata ‘Raden', ‘Haji' dan ‘Oma' yang merupakan panggilan kesayangan sang ibu untuknya. Sedangkan Irama berasal dari sebuah nama grup sandiwara Sunda, Irama Baru.

Sang ayah, Raden Burdah Anggawirjaya masih tergolong ningrat Sumedang dan merupakan Komandan Batalion Garuda Putih yang bertugas di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Sedangkan ibu Rhoma, Tuty Djuariah masih memiliki hubungan saudara dengan Pangeran Jayakarta. Pada saat mengandung Rhoma, sang ibu pernah bermimpi menggendong mawar yang indah. Kini mawar tersebut berubah menjadi Raja Dangdut yang sudah menghasilkan banyak karya baik dalam dunia musik maupun film.

(kpl/cvn/ums)

Halaman Selanjutnya Kelas Kosong Demi Nonton Rhoma

Reporter:   Cinthya Septavy