Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ridho Rhoma Terbukti Bersalah, Dipenjara Lagi Selama 2 Tahun Atas Kasus Narkoba di LP Cipinang

Jum'at, 29 Oktober 2021 10:00 WIB
Ridho Rhoma Terbukti Bersalah, Dipenjara Lagi Selama 2 Tahun Atas Kasus Narkoba di LP Cipinang
Ridho Rhoma © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara rupanya beberapa waktu lalu sudah memberikan vonis terhadap Ridho Rhoma. Vonis tersebut diberikan setelah anak Raja Dangdut Rhoma Irama itu kembali terjerat kasus narkoba.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti, hakim menyatakan Ridho Rhoma bersalah dan diganjar hukuman 2 tahun penjara.

"Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara tanggal 21 september 2021. Dengan pidana hukuman 2 tahun," ucap Rika saat dihubungi awak media belum lama ini.

1. Kembali ke Balik Jeruji

Gambar

Setelah dibacakan putusan atas vonis pada 21 September 2021 lalu, kini Rhido Rhoma tengah menjalani hukuman atas perbuatannya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

"Yang bersangkutan adalah narapidana, bukan P21, sudah dieksekusi kejaksaan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lelaki berusia 32 tahun itu kembali jatuh ke lubang yang sama dan ditangkap pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada 4 Februari 2021 lalu.

Dari penangkapan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ekstasi sebanyak 3 butir. Setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif Rhido Rhoma mengonsumsi narkoba.

2. Sang Ayah Sudah Pasrah

Ridho Rhoma diamankan pihak kepolisian di sebuah apartemen kawasan Jakarta Selatan bersama dua orang rekannya. Berkaitan penangkapan Ridho Rhoma untuk kali kedua, Rhoma Irama selaku ayah hanya bisa berpasrah akan nasib sang anak dan menyerahkan segala keputusan pada hasil dari persidangan.

Rhoma Irama yang sudah angkat tangan kini menyerahkan kepada sang anak untuk bertanggung jawab pada dirinya sendiri.

"Jangan sampai ada yang ketiga. Yang kedua saja saya sudah menyatakan hands up. Ini untuk melecut bahwa dia harus bertanggung jawab sepenuhnya sendiri. Supaya betul efek jera itu dialami oleh Ridho," tutur pelantun tembang Begadang ini beberapa waktu lalu.

Selama berada di tahanan, Rhoma mengungkap bila Ridho tidak bisa dijenguk berkenaan dengan protokol Covid-19. Sehingga mereka hanya bisa saling bertelepon.

"Selama Covid ini tidak diperkenankan untuk dijenguk, tapi sesekali bisa lewat telepon. Ya mungkin ini menjadi peringatan, kejeblos lagi diingatin sama Allah," tandas pria yang dijuluki Raja Dangdut tersebut.