KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ridwan Peserta Indonesia Pertama yang Tersenggol di Panggung DA Asia 4

Editor KapanLagi.com | Selasa, 18 Desember 2018 12:30 WIB
Ridwan Peserta Indonesia Pertama yang Tersenggol di Panggung DA Asia 4

Kapanlagi.com - Setelah bergulir dari Top 36 akhirnya seorang peserta asal Indonesia tersenggol di panggung Dangdut Academy Asia 4 (DAA4). Pada konser result show Group 1 Top 8 Ridwan (Indonesia) harus pulang karena perolehan nilainya pada posisi terendah.

Ridwan telah berusaha semaksimal mungkin sampai ia bertahan di fase 8 besar. Dari akumulasi penilaian enam juri dari enam negara: Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Thailand, Brunei Darussalam dan Singapura, ia mendapatkan nilai 1022. Nilai Ridwan hanya terpaut 2 angka dari Tyka Zatyka (Malaysia) yang mendapatkan 1024 markah.

1 dari 5 halaman

1. Tersenggol, Ridwan Ucapkan Terimakasih

Posisi puncak masih dipegang Selfi (Indonesia) yang jauh mengungguli peserta lainnya. Dia mendapatkan poin 1057 dari akumulasi dua kali show (show hari pertama dan result show). Terpaut cukup jauh dengan posisi kedua yang juga ditempati peserta asal Indonesia: Arif yang mendapatkan nilai 1032.

Meski tersenggol Ridwan mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah mendukungnya hingga bisa melaju sampai ke Top 8 DAA4. "Terima kasih kepada Indosiar, Bu Harsiwi Achmad, Pak Ekin Gabriel dan semua jajaran yang terlibat di DAA4. Kepada komentator, dewan juri, Bang Adibal Sahrul dan semuanya yang sudah bantu. Sekali lagi terima kasih banyak," katanya di panggung DAA4 Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (18/12/2018) dini hari.

2 dari 5 halaman

2. Tyka Zatyka dan Selfi Bawakan Lagu Beat

Peserta pertama yang tampil pada malam result show pada Senin (17/12/2018) adalah Tyka Zatyka yang membawakan lagu Mabuk Duit. Persembahan Tyka mendapat apresiasi dari Masidayu, komentator asal Malaysia. "Saya suka penampilan kamu malam ini. Vokal kamu bagus pitching-nya terkontrol. Malaysia masih berbangga dengan kamu," katanya. "Kamu sudah bagus, tapi kadang kurang yakin," timpal Soimah.

Selanjutnya giliran Selfi yang membawakan lagu Kucing Garong. "Kamu berhasil menyelesaikan lagu ini dengan gaya dan cara kamu sendiri. Sukses terus buat kamu," kata Nassar. "Kamu memang punya kemampuan yang beda dari peserta lainnya," ujar Inul Daratista.

3 dari 5 halaman

3. Ridwan Dapat Pujian dan Kritikan

Malam ini Ridwan mendapat giliran ketiga, membawakan tembang bertajuk Bulan Bintang. Ia mendapat pujian dan sekaligus kritikan dari Rosalina Musa komentator asal Singapura. “Setiap penampilan kamu saya suka, namun untuk tembang mellow memang sedikit kurang.

Malam ini artikulasi kamu tidak jelas, improvisasi dan cengkoknya sudah manis namun boleh ditingkatkan lagi,” ujar Kak Rose begitu dia biasa disapa. “Malam ini kamu bermain dengan penghayatan, kamu juga berbeda dan saya sangat suka itu. Tetap berusaha terus untuk yang terbaik,” timpal Miennan Yunos komentator asal Brunei Darussalam.

4 dari 5 halaman

4. Arif Dapatkan Pujian Dari Inul Daratista

Arif mendapat giliran terkahir membawakan lagu Dingin. Malam ini ia mendapat pujian dari Inul Daratista. “Saya sangat menikmati penampilan kamu malam ini, rasanya dapat,feel-nya utuh. Saya juga suka ekpresi kamu,” kata Inul.“Kamu bagus dan keren malam ini, semoga penampilan berikutnya bisa lebih bagus lagi,” begitu komentar Nassar.
5 dari 5 halaman

5. Kompetisi Masih Berlanjut

Selanjutnya yang akan melenggang ke Top 6 dari group 1 ini adalah Tyka Zatyka (Malaysia), Selfi (Indonesia) dan Arif (Indonesia). Ridwan yang sudah tersenggol dari pentas DAA4 mengucapkan selamat berjuang kepada rekan-rekannya. “Buat teman-teman yang lanjut ke Top 6 selamat berkompetisi. Semoga hasilnya yang terbaik buat teman-teman,” katanya.

Penulis: Baiq Nana Marlina

(kpl/edy/mag/mar)


Reporter:  

Edy Suherli

↑