Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Saipul Jamil Gagal Bebas Bersyarat, Kalapas Cipinang Berikan Alasannya

Kamis, 02 April 2020 15:20 WIB
Saipul Jamil Gagal Bebas Bersyarat, Kalapas Cipinang Berikan Alasannya
Saipul Jamil © KapanLagi.com / Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dalam mengurangi wabah COVID-19 yang tengah melanda, Kemenkumham telah memberikan kebijakan bebas bersyarat bagi 30 ribu narapidana. Salah satu artis yang mengajukan adalah Saipul Jamil.

Sayangnya, pengajuan Saipul Jamil tidak diterima pada kesempatan tersebut. Pada akhirnya ia tidak bisa bebas bersama 30 ribu napi lainnya yang akan diberikan asimilasi di rumah.

“Enggak, enggak ada, Saipul Jamil enggak ikut,” ucap Hendra Eka selaku Kalapas Cipinang yang dihubungi melalui sambungan telpon pada hari Kamis (2/4).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Alasan Tidak Diterima

Hendra Eka mengatakan kalau mantan suami Dewi Perssik tersebut memang tidak mendapat kesempatan bebas bersyarat. Hal ini karena ia tidak memenuhi kriteria.

"Tapi dia enggak memenuhi syarat, belum masanya. Dia mengajukan, cuma belum sesuai kriteria mau gimana. Jadi dia belum bisa bebas," ucap Hendra.

Sementara itu, Roro Fitria yang merupakan narapidana kasus penyalahgunaan narkotika diketahui mendapat bebas bersyarat. Ia telah dipulangkan hari ini dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

2. Kasus Pencabulan

Gambar

Sebelumnya, Saipul Jamil pada tahun 2016 silam telah didakwa karena kasus pencabulan anak di bawah umur. Ia harus dipenjara selama 3 tahun dan ditambah 5 tahun lagi karena putusan dari MA terkait kasus korupsi.

Sang mantan istri, Dewi Perssik sempat memberikan dukungan dengan menjenguk Saipul. Bahkan pelantun Mimpi Manis tersebut juga merayakan ulang tahun Saipul Jamil yang ke-39 di Lapas Cipinang (31/7/2019).