KABAR GALERI VIDEO EVENT

Sarah Fazny 'Jualan' Kue di Panggung DAA4

Rezka Aulia   | Kamis, 29 November 2018 19:40 WIB
Sarah Fazny 'Jualan' Kue di Panggung DAA4
Ternyata Sarah punya kemampuan membuat kue yang lezat. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Sarah Fazny ternyata tak hanya pandai bernyanyi. Ia juga punya keahlian membuat kue. Bersama keluarganya Sarah membuat kue rumahan yang dijual terbatas di kampung halamannya. Saat tampil show group 4 Top 20 Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) ia sempat memamerkan kue-kue bikinannya.

Sarah tak hanya membual soal dia bisa bikin kue. Dalam tayangan yang ditampilkan di layar DAA4 tampak Sarah sedang membuat kue coklat yang berasal dari beragam bahan yang kerap digunakan untuk membuat kue-kue kering. Dalam tayangan itu ia tampak tak canggung saat mengolah tepung, telur, cokelat, margarin dan bahan-bahan lainnya menjadi sebuah adonan yang siap dibentuk menjadi kue.

Sejurus kemudian, masih dalam tayangan itu, Sarah menarih sesendok demi sesendok adonan yang sudah jadi tadi. Selanjutnya dia memanggang kue-kuue itu dalam pemanggang yang sudah disiapkan. Selang beberapa waktu kue pun masak.

1. Dipuji Kelezatannya

"Semua itu saya lakukan sendiri," kata Sarah saat dihubungi pada Kamis (29/11/2018).

Kue-kue yang sudah dimasak Sarah ternyata dibawa juga ke studio. Jadilah para komentator mencicipi kue cokelat bikinan Sarah. "Sarah, sebenarnya Mami tak suka cokelat. Tapi karena Sarah yang bikin, Mami suka makan cookies ini," puji Masidayu, komentator asal Malaysia.

Sedangkan Soimah yang juga tak kalah antusias berkomentar kalau lidahnya bisa bergoyang saat mencicipi kue bikinan Sarah. "Mencicipi kue bikinan Sarah ini bikin lidah saya bergoyang, wow," ujar Soimah dengan gayanya yang khas.

Sebenarnya Sarah tak punya rencana memamerkan kebolehannya membuat kue. Karena memang tak berhubungan langsung dengan kompetisi bernyanyi yang tengah diikutinya. Namun di Top 20 DAA4 ini setiap peserta selain menyanyi memang disarankan untuk menunjukkan kebolehannya. Dan kebolehan yang dipamerkan Sarah adalah membuat kue.

2. Bisnis Keluarga

Menurut Sarah, di Malaysia dia bersama saudara-saudaranya memang memiliki usaha keluarga. "Selain menyanyi di tempat perkawinan atau permintaan hajatan lainnya saya juga membuat kue. Jadi harus pandai membagi waktu kapan membuat kue dan kapan menyanyi atau show," katanya saat disambangi di Asrama DAA4, beberapa waktu yang lalu.

Kini perempuan bernama lengkap Maishara Fazny ini sudah melewati pase sulit dan lolos ke Top 15. Dalam dua kali penampilannya di show hari pertama dan result show, dia berhasil memukau komentator dan dewan juri. Hari pertama ia membawakan tembang Sudahlah yang dipopulerkan Iyeth Bustami. Sedangkan saat result show ia melantunkan tembang Ratapan Anak Tiri ciptaan Mashabi. Tiga orang komentator memberikan standing ovation untuk penampilan sarah yang begitu memukau.

Bertarung di Top 15 persaingan yang akan dihadapi Sarah tentu tidak ringan. Bahkan sebaliknya makin berat. Karena peserta yang lolos semuanya punya kelebihan masing-masing. Sarah sendiri akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bertarung di Top 15. "Saya akan berusaha yang terbaik di Top 15 nanti. Soal hasilnya seperti apa itu urusan nanti," katanya optimis.

 

Editor:   Rezka Aulia