KABAR GALERI VIDEO EVENT

Sederet Fakta Pernikahan Ega Noviantika, Soal Mahar - Ibunda Rafly yang Tak Hadir

Louvina Gita | Jum'at, 18 Oktober 2019 13:01 WIB
Sederet Fakta Pernikahan Ega Noviantika, Soal Mahar - Ibunda Rafly yang Tak Hadir

Kapanlagi.com - Kebahagiaan pasti masih menyelimuti pasangan Ega Noviantika dan Rafly DA. Keduanya sudah mengikat janji sehidup semati hari Kamis, 17 OKtober 2019 kemarin. Digelar penuh hikmat, akad nikah Ega dan Rafly diselenggarakan di kawasan Kuningan, Jawa Barat.

Rasa lega, haru sekaligus bahagia tentu dirasakan pengantin baru ini. Di balik meriahnya perniakahan mereka, ada fakta-fakta menarik yang perlu kalian tahu nih Klovers. Penasaran apa aja?

1 dari 7 halaman

1. Merasa Bukan Wanita Soleha

Merasa Bukan Wanita Soleha Postingan Ega sebelum menikah. (credit: Instagram.com/eganoviantika_98)
Beberapa hari jelang pernikahannya, Ega sempat mengunggah curahan hatinya ke instagram. Dalam postingannya itu, Ega menuliskan pesan untuk Rafly. Ia mengaku kalau dirinya bukanlah seorang wanita sempurna.

"Aku bukan wanita sholehah, bukan wanita serba bisa, bukan pula wanita yang serba tahu. Jangan kecewa padaku, ketika kau dapati aku belum sempurna," ujarnya.

Ega lantas meminta Rafly sang calon imam untuk bisa selalu membimbingnya. "Aku masih bodoh dengan ilmu-Nya. Maka bimbing aku, jadilah guru dalam rumah tangga kita.. Jangan membentak apalagi kasar kepadaku, ketika aku melakukan kesalahan terhadapmu. Tapi nasihati aku dengan lembut sehingga tak melukai hatiku," sambung pedangdut 22 tahun itu.

2 dari 7 halaman

2. Rafly Nangis Usai Ijab Kabul

Rafly Nangis Usai Ijab Kabul credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto
Pernikahan Ega dan Rafly digelar dengan nuansa serba putih. Rafly yang kemarin hadir didampingi orang tua dan juga keluarganya tampak tegang sebelum prosesi ijab kabul. Tangisnya pun pecah saat Rafly dinyatakan sah jadi suami Ega Noviantika. Salah satu hal yang jadi alasan Rafly menangis adalah ketidak hadiran sang ibu di hari bahagiannya.
3 dari 7 halaman

3. Berikan Mahar 100 Gram

Berikan Mahar 100 Gram credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto
Banyak yang penasaran soal mahar yang diberikan Rafly pada Ega. Ternyata, 100 gram emas dipersembahkan Rafly sebagai maskawin. Saat disinggung mengenai maknanya, Rafly mengaku tak ada maksud tertentu.

Ia hanya berharap kalau pernikahannya ini akan jadi yang pertama dan terakhir dalam hidupnya. "Nggak ada (makna khusus) yah, karena Rafly pengen ini inshaAllah yang pertama dan terakhir jadi mau yang meriah, pengen yang terbaik," ujar Rafly.

4 dari 7 halaman

4. Lesti Nangis Peluk Ega

Lesti Nangis Peluk Ega credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto
Sebagai sahabat, pasti Lesti ikut bahagia atas pernikahan Ega dan Rafly ini. Ia pun menjadi salah satu penerima tamu di resepsi pasangan pedangdut muda itu. Lesti yang tampil cantik dengan balutan kebaya bernuansa abu-abu itu sepertinya tak bisa menahan haru saat bertemu kedua mempelai. Air matanya pun tumpah ketika ia memeluk Ega.

Momen menarik lainnya adalah saat prosesi lempar buket bunga. Ternyata Lesti lah yang menerima. Konon katanya, siapa yang menerima buket bunga di prosesi pernikahan bakal segera menyusul kedua mempelai. Kita doakan saja yang terbaik buat Lesti ya KLovers.

5 dari 7 halaman

5. Gelar Resepsi 2 Kali

Gelar Resepsi 2 Kali credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto
Setelah menggelar akad nikah, resepsi Ega dan Rafly langsung diselenggarakan di lokasi yang sama yaitu di kawasan Kuningan, Jawa Barat. Tidak hanya satu kali, Ega dan Rafly masih akan melangsungkan resepsi kedua di kampung halaman Rafly di Makassar.

Rencananya, pesta resepsi di Makassar akan digelar tanggal 26 Oktober mendatang. "InshaAllah (ke Makassar) karena di sana bakal ada resepsi juga tangga 26 nanti," tutur Ega saat ditemui usai akad, Kamis (17/10).

6 dari 7 halaman

6. Rencana Bulan Madu

Rencana Bulan Madu credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto
Bulan madu bagi pasangan pengantin baru sepertinya nggak boleh ketinggalan ya. Ega mengaku punya keinginan untuk bisa berbulan madu sambil melaksanakan ibadah di Tanah Suci. "Pengennya umrah," kata Ega.

Untuk tempat tinggal, Ega mengaku kalau mereka akan sering berpindah-pindah. Mengingat Ega yang sampai saat ini masih menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi. "Pasti bolak balik Jakarta, Kuningan, Makassar. Kan Ega juga masih kuliah," sambungnya.

7 dari 7 halaman

7. Ibunda Rafly Tak Bisa Hadir

Ibunda Rafly Tak Bisa Hadir credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto
Di balik kebahagiaan dan kemeriahan prosesi pernikahan Ega dan Rafly kemarin, ada sosok penting yang ternyata berhalangan hadir. Ya, dialah ibunda Rafly. Hal itu juga yang akhirnya sempat membuatnya tak berhenti menangis saat selesai mengucapkan ijab kabul.

"Pastinya yang bikin Rafly terus nangis sampai sekarang ya karena ibu nggak bisa ikut ke sini liat anaknya nikah. Karena halangan, sakit," ungkap Rafly lalu menangis.

Pernikahan Rafly ini menjadi satu impian terbesar sang ibunda. "Ini impian terbesar mama liat Rafly menikah, itu yang bikin Rafly nangis, mama bilang mau liat anaknya nikah sebelum meninggal," cerita Rafly.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑