Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Sederet Kisah Perjuangan Cita Citata Dari Awal Karir, Dijebak Jadi Pemandu Karaoke Hingga Alami Hal Mistis

Sabtu, 29 Januari 2022 11:01 WIB
Sederet Kisah Perjuangan Cita Citata Dari Awal Karir, Dijebak Jadi Pemandu Karaoke Hingga Alami Hal Mistis
Kisah Perjuagan Cita Citata - Credit: instagram.com/cita_citata

Kapanlagi.com - Cita Citata kini telah menjadi salah satu penyanyi dangdut papan atas Tanah Air. Meski begitu, ternyata wanita kelahiran Bandung 27 tahun silam ini memiliki sederet kisah perjuangan dalam menapaki karirnya.

Menjadi penyanyi dangdut yang langsung viral lewat satu-dua lagu membuatnya berada dalam puncak popularitas. Meski begitu, ternyata hal itu juga membuatnya berada dalam tekanan dari rekan-rekan seprofesinya.

Sejumlah kejadian tak menyenangkan harus dialami oleh putri dari pasangan
Herdi Suwito (ayah) dan Otih Juariah (ibu) ini.

Kisah perjuangan Cita Citata terungkap lewat kanal YouTube TvOneNews yang diunggah pada 16/1 lalu. Berikut adalah kisah perjuangan sang biduan dari awal karir hingga menjadi pedangdut top seperti saat ini.

1. Awalnya Penyanyi Pop & Jazz

Gambar

Siapa sangka, pelantun Sakitnya Tuh Di Sini ini justru mengawali karir bernyanyinya bukan sebagai penyanyi dangdut.

"Iya waktu itu (jadi penyanyi pop dan jazz) masih belum mengeluarkan single, masih (nyanyi) reguler di hotel, terus juga band, wedding gitu. Terus tiba-tiba ditawarin lagu dangdut," ungkap Cita Citata.

2. Tak Langsung Ambil Tawaran Jadi Pedangdut

Gambar

Mendapat tawaran menyanyi dangdut, Cita Citata masih ragu karena tak memiliki kemampuan menyanyi di genre musik ini.

"Nggak langsung ambil (tawaran nyanyi dangdut). Aku bilang 'aku nggak bisa cengkok dangdut'," lanjutnya.

3. Ternyata Nyanyi Dangdut Itu Sulit

Gambar

Setelah memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut, Cita Citata mulai belajar cengkok dangdut. Saat itu Ia baru merasa bahwa ternyata menyanyi dangdut itu tak mudah.

"Jadi berpikir 'yaudah deh ambil'. Nah selama menyanyi dangdut itu Alhamdulillah akhirnya mendalami terus akhirnya 'sayang' juga sama dangdut. Terus belajar, ternyata dangdut itu susah banget, jadi skill penyanyi dangdut ini keren-keren lho," ungkapnya.

4. Pernah Dijebak Jadi Pemandu Lagu Karaoke

Gambar

Kepada host yang memandu acara tersebut, Cita Citata mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan yang belum banyak diketahui orang. Wanita bernama Cita Rahayu ini pernah

"Jadi begitu Cita ke Jakarta, Cita pengen jadi penyanyi. Cita ikut ke Jakarta sama yang bawa Cita. Terus saat itu Cita udah sebulan lebih belum ditempatin di kerjaan. Cita sempat nangis dan syok berada di tempat itu (karaoke). Mau nggak mau Cita kerja tapi tiap hari nangis ingin keluar," ujar Cita Citata.

5. Pernah Alami Kejadian Mistis

Gambar

Cita Citata mengakui bahwa persaingan di belantika dangdut Tanah Air begitu keras. Cita Citata menceritakan bahwa Ia pernah alami kejadian berbau mistis yang diduga dilakukan oleh rekan seprofesinya.

"Jadi saat itu perform terus tiba-tiba nggak sakit tapi nggak ada suara (vokal tak keluar). Nggak masuk akal lah ya. Nggak bisa ngomong sama sekali," ungkap Cita Citata.

6. Sempat Menolak Jadi Terkenal

Gambar

Meski sudah mencapai ketenaran, ternyata pelantun Goyang Dumang ini sempat ingin mundur dari dunia entertainment dan memilih jadi orang biasa saja.

"Banyak hal di masa lalu, privacy Cita jadi terbuka, Cita nggak mau. Karena kalau jadi artis pasti (kehidupan pribadi) dikorek-korek dan jadi konsumsi masyarakat," pungkasnya.