KABAR GALERI VIDEO EVENT

Selain Karaoke, Inul Daratista Ternyata Juga Punya Bisnis Hotel di Kampung Halaman

Dhimas Wahyu Nugroho   | Jum'at, 17 Januari 2020 17:08 WIB
Selain Karaoke, Inul Daratista Ternyata Juga Punya Bisnis Hotel di Kampung Halaman

Kapanlagi.com - Inul Daratista boleh jadi dikenal sebagai salah satu pedangdut sekaligus pebisnis yang cukup sukses. Tak ayal jika kehidupannya kini bisa dibilang kaya bergelimang harta.

Seperti yang diketahui, Inul memiliki salah satu bisnis karaoke yang sangat terkenal di Indonesia, dan beberapa bisnis lain, seperti kuliner dan beberapa produk kecantikan.

Namun tak sekedar itu saja, Inul ternyata juga membuka bisnis penginapan di kampung halamannya. Setelah tempat hiburan dan rekreasi, Inul diketahui memiliki sebuah hotel.

"Ya biasa aja. Karena itu kan aset buat masa depan kalau aku sudah nggak laku lagi. Jadi ga ada salahnya ya aku ngumpulin aset," kata Inul Daratista saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Bagi Inul, itu adalah bagian dari tabungan ketika nanti ia sudah tak lagi bekerja sebagai entertainer. "Di dunia entertaint kan kita ga tau sampe usia berapa kita akan terkena. Jadi ya, aset yang saya bangun itu ada karena supaya saya nanti di masa tua tidak ngerepotin orang.," sambungnya.

1 dari 2 halaman

1. Bisnis di Daerah Ditangani Keluarga

Bisnis yang cukup banyak ini rupanya tak ia tangani sendiri. Khususnya yang berada di daerah, Inul memberikan kekuasaan kepada beberapa anggota keluarganya untuk menangani bisnis tersebut.

"Bisnis saya yang di daerah di-handle keluarga, yang di Surabaya juga gitu kok. Adik saya, ipar saya semua saya kerahkan untuk bisa mengawasi, mata saya di mana-mana. Selain keluarga, dari orang lain juga ada," ujar istri Adam Suseno ini.

2 dari 2 halaman

2. Tak Bingung Atur Waktu Antara Nyanyi dan Bisnis

Kendati punya banyak bisnis yang harus ia tangani, Inul sendiri masih tetap melakukan pekerjaannya sebagai seorang pedangdut. Meskipun begitu, ia tak khawatir dengan bisnis yang ia jalankan.

"Kalo menurut saya, ada banyak yang bisa dipantau dengan mata kita ya. Kan kita bisa video call, bisa pake tv monitor. Kita bisa kontrol semua di rumah lah. Pekerjaan di mana-mana itu sudah bisa lah dipantau di rumah sendiri menggunakan teknologi. Jadi nggak khawatir,"tukasnya.

(kpl/dan/DIM)


Reporter:  

Dadan Deva

↑