KABAR GALERI VIDEO EVENT

Selamat! Beni dan Hanan Raih Wild Card Masuk Babak 16 Besar LIDA 2019

Cinthya Septavy   | Kamis, 28 Maret 2019 11:45 WIB
Selamat! Beni dan Hanan Raih Wild Card Masuk Babak 16 Besar LIDA 2019

Kapanlagi.com - Babak 21 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, telah usai diselenggarakan. Sebanyak tujuh peserta harus tersenggol atau tereleminasi dan 14 peserta lainnya dipastikan maju ke babak selanjutnya, yakni 16 besar.

Untuk menyempurnakan jumlah peserta, Indosiar memberi kesempatan kepada ketujuh peserta yang tersenggol untuk mendapatkan dua wild card agar bisa maju ke babak 16 besar, Rabu malam (27/3).

Ketujuh peserta yang telah gugur di babak 21 besar itu adalah Anton (Kalimantan Utara), Yenti (Sumatera Barat), Beni (Banten), Diyan (Kalimantan Barat), Agus (Gorontalo), Novi (Kalimantan Barat), dan Hanan (Jawa Barat).

1 dari 2 halaman

1. Penentuan Wildcard

Kesempatan mereka meraih wild card, tidak lagi harus diuji kemampuannya tampil di atas panggung dalam membawakan lagu dangdut, melainkan wild card diberikan berdasar hasil diskusi dewan juri yang bertugas pada malam itu, yaitu Nassar, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Soimah dan Ruben Onsu.

“Kami memilih anak yang kompetisinya masih menggebu-gebu, itu yang saya inginkan karena kualitas sebagus apapun kalau tidak ada semangat untuk berkompetisi, percuma saja. Jadi yang masih punya semangat, itulah yang kami pilih,” ucap Soimah mewakili seluruh dewan juri.

2 dari 2 halaman

2. Hasil Diskusi Juri

Hasil diskusi dewan juri akhirnya menentukan Beni dan Hanan terpilih mendapat Wild Card. Beni yang gugur saat konser Top 21 Grup 3, langsung sujud syukur ketika namanya terpilih meraih wild card.

“Pertama Beni ucapkan Alhamdulillah, Beni diberi kesempatan lagi masuk top 16. Beni ucapkan terima kasih kepada dewan juri yang memilih Beni,” ucap Beni.

Hanan yang tadi malam menangis karena tersenggol, juga tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya ketika mengetahui namanya terpilih meraih wild card. “Alhamdulillah senang banget. Hanan insyaAllah akan terus belajar dan Hanan akan membuktikan bahwa Hanan pasti bisa,” ucapnya

(kpl/dan/cvn)


Reporter:  

Dadan Deva

↑