KABAR GALERI VIDEO EVENT

Selamat! Faul Duta Aceh Juara 1 LIDA 2019

Rahmi Safitri | Sabtu, 04 Mei 2019 06:50 WIB
Selamat! Faul Duta Aceh Juara 1 LIDA 2019

Kapanlagi.com - Setelah melewati perjalanan panjang dari audisi hingga kompetisi yang berbulan-bulan lamanya, akhirnya Faul, wakil provinsi Aceh berhasil meraih tahta tertinggi Liga Dangdut Indonesia (2019). Pemilik nama lahir Fauzul Abadi ini, dinyatakan sebagai juara I LIDA 2019 setelah unggul dalam perolehan nilai akhir dari kedua rivalnya, Puput (Sulawesi Selatan) dan Sheyla (Maluku) di Konser Kemenangan babak grand final yang diselenggarakan Jumat malam (3/5/2019).

Di atas panggung, Faul yang ditemani kakaknya saat menanti hasil pengumuman perolehan nilai akhir, langsung sujud syukur sesaat mengetahui dirinya dinyatakan sebagai juara I LIDA 2019. Para juri, panel provinsi dan pembawa acara LIDA 2019 pun memberikan selamat kepada Faul.

"Terima kasih kepada pendukung setia saya yang selalu hadir di studio disaat saya tampil. Terima kasih untuk Bupati, Gubernur, terkhusus buat seluruh warga Aceh yang telah mendukung saya," ucap Faul sebagai pidato kemenangannya.

1 dari 2 halaman

1. Hadiah Yang Didapat

Adapun hasil akhir perolehan nilai yang didapat Faul adalah sebesar 36, 11 persen, unggul jauh dari Puput yang menempati posisi kedua dengan skor akhir 32,94 persen dan Sheyla di posisi ketiga dengan skor akhir 30,95 persen. Dengan demikian, sebagai juara I, Faul berhak meraih hadiah uang sebesar Rp 500 juta dari pihak Indosiar selaku penyelenggara, trofi juara, dan piala bergilir LIDA yang akan dibawa pulang ke provinsi Aceh.

Sementara sebagai juara II, Puput berhak meraih uang sebesar Rp 300 juta dan medali. Sheyla yang menjadi juara III mendapat uang sebesar Rp 200 juta dan medali kemenangan.

2 dari 2 halaman

2. Selamat Faul!

Saat Konser Kemenangan, Faul tampil spektakuler, baik duet maupun solo. Faul yang berduet dengan Lesti dalam membawakan lagu Lebih Dari Selamanya membuat juri merinding mendengar suara mereka yang merdu. Seluruh juri dan panel provinsi pun memberi lampu biru untuk penampilan Faul. Pun begitu saat Faul bernyanyi solo dalam melantunkan lagu Engkaulah Takdirku.

 
 
 
View this post on Instagram

Berakhir sudah perjuangan @faul.lida2019 @lida2019_puputt dan @sheyla_lida_Maluku di #LIDA2019 #KemenanganLIDA2019

A post shared by Indosiar (@indosiar) on May 3, 2019 at 1:06pm PDT

Sebagai juara I, Faul menutup acara LIDA 2019 dengan membawakan lagu kemenangan yang berjudul Bersinar Dalam Jiwa karya cipta Adibal Sahrul. Selamat untuk Faul. Semoga bintangmu selalu bersinar!

(kpl/dan/pit)


Reporter:  

Dadan Deva

↑