Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Selamat! Selfi Jadi Juara I Dangdut Academy Asia 4

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 29 Desember 2018 12:40 WIB
Selamat! Selfi Jadi Juara I Dangdut Academy Asia 4
Rara, Selfi, Zam Ryzam DAA 4 (Credit:Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat bernyanyi Dangdut Academy Asia musim keempat telah menemukan juara baru. Dia adalah Selfiyani atau Selfi. Gadis kelahiran Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan ini dinobatkan sebagai juara I Dangdut Academy Asia 4 setelah berhasil meraih poin tertinggi dari dua pesaingnya, yakni Rara (Indonesia) dan Zam Ryzam (Malaysia).

Selfi yang tampil memukau dan nyaris tanpa cela meraih nilai akumulasi dari show pertama dan kedua dari enam juri sebanyak 1157 poin, selisih sembilan poin dari Rara yang meraih 1148 poin. Sementara Zam Ryzam berada di posisi terendah perolehan nilai. Ia meraih nilai 1134. Dengan demikian Selfi menjadi juara 1, Rara juara 2, dan Zam Ryzam juara 3.

1. Selfi Bersyukur Atas Kemenangannya

Gambar

Mengetahui dirinya meraih poin tertinggi dan diumumkan sebagai pemenang, Selfi tak bisa menahan air matanya. Kemudian ia duduk bersimpuh dan sujud syukur.

“Alhamdulillah, Selfi sangat bersyukur kepada Allah SWT. Karena izin-Nya lah Selfi bisa berada di sini di Indosiar. Sulit Selfi pikirkan, ini seperti mimpi. Kemarin Alhamdulillah dapat predikat juara 1 di LIDA dan sekarang menjadi juara I Dangdut Academy Asia,” kata gadis kelahiran 7 September 1999 ini.

 

2. Pembuktian Selfi

Dengan gelar juara itu, Selfi juga menjawab keraguan publik atas gelar juara I LIDA yang disandangnya. Sebagaimana diketahui, Selfi tampil stabil dari babak awal hingga mencapai grand final D'Academy Asia 4. Di setiap babak, Selfi selalu berada di urutan dua posisi teratas. 

“Selfi menjadi juara di LIDA dengan polling SMS dan sebagian orang tidak setuju Selfi menang. Alhamdulillah Selfi bisa menjawabnya sekarang bahwa Selfi menang bukan karena SMS tapi karena memiliki kemampuan,” ujarnya.
Selfi mengatakan perjalanannya menuju grand final Dangdut Academy Asia 4, tidaklah mudah.

3. Banyak Perjuangan

Ia harus bersaing dengan 35 peserta lainnya yang berasal dari Negara berbeda, termasuk bersaing dengan rekan se-negaranya yang memiliki kemampuan tak kalah hebat dengannya.

“Benar-benar perjuangan ini nggak gampang, harus banyak belajar. Selfi yang dari kampung menjalani proses demi proses akhirnya Selfi yang di LIDA merasa kurang maksimal tapi Alhamdulillah berkat support dari orangtua, akhirnya Selfi bisa semangat belajar di dunia dangdut. Selfi Alhamdulillah banyak perubahan, dan bisa sampai sekarang ini,” ucapnya.

4. Hadiah

Selalu tampil maksimal di setiap penampilannya tidak heran ia dapat meraih juara pertama. Memiliki suara dengan cengkok yang khas dan selalu mampu menghipnotis penonton dan para juri.

Sebagai juara Dangdut Academy Asia 4, Selfi berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp200 juta, dan beberapa tambahan hadiah seperti dari Soimah yang memberinya Rp10 juta, Masidayu memberinya cinderamata, dan Nurdin Halid memberinya hadiah perjalanan umrah.

Penulis: Baiq Nana Marlina

Reporter:   Dadan Deva