Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Seruni Bahar, Sempat Dimusuhi Keluarga Bahar

Dhimas Wahyu Nugroho   | Senin, 05 Agustus 2019 20:35 WIB
Seruni Bahar, Sempat Dimusuhi Keluarga Bahar
Seruni Bahar ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi Nurul Seruni sudah sejak lama menyuarakan musik dangdut. Sempat juga ia bergabung dengan grup fenomenal, Trio Macan. Namun namanya baru dikenal luas ketika mengubah nama panggung menjadi Seruni Bahar.

Menurut Seruni, menyandang nama Bahar, ternyata tak semudah yang dikiranya. Ia sempat mendapat penolakan dan bersitegang dengan keluarga Bahar. "Tadinya sih keluarga nggak ada yang setuju (aku pakai nama Bahar), sempat ribut juga. Tapi sekarang sih sudah nggak apa-apa," ucap Seruni Bahar Seruni saat berkunjung ke kantor KLY, belum lama ini.

1. Sempat Ada Konflik Dengan Keluarga Bahar Yang Lain

Konflik tersebut terjadi lantaran keluarga Bahar lainnya, takut dirinya menyalahgunakan nama tersebut. Persaingan dengan Annissa Bahar dan Dewinta Bahar yang juga merupakan penyanyi dangdut, juga menjadi penyebabnya.

"Karena persaingan pasti ada walau keluarga sendiri dan aku kan bukan keluarga asli Bahar, otomatis keluarga besar takut aku menyalahgunakan nama besar Bahar tersebut," ucapnya.

2. Nama Bahar Dipakai Setelah Menikah Dengan Eko Bahar

Nama Bahar disandang Nurul Seruni setelah dirinya menikah dengan Eko Bahar pada 2007 lalu. Kemudian pada 2011, sang suami mulai mengenalkan dirinya kepada publik dengan nama Seruni Bahar.

"Pakai nama Bahar itu, Seruni diawal 2011. Saya sendiri coba mengutak atik nama, kan namanya Nurul Seruni, saya coba utak atik, antara Nurul Bahar atau Seruni Bahar, akhirnya saya pilih Seruni Bahar karena filosofinya lebih dapat,"

"Saya bilang waktu itu, Seruni Bahar bakal menyerukan kembali keluarga Bahar di dunia dangdut, alhamdulillah nama Seruni Bahar membawa berkah, 2013-2015, nama Seruni Bahar selalu menghias layar kaca," kata Eko Bahar menambahkan.

3. Keluarga Bahar

Keluarga Bahar terdiri dari Joel Bahar, Eko Bahar, Anissa Bahar, Dewinta Bahar, dan Dendi Bahar.

"Kak Joel yang pertama, yang kedua suami aku, ketiga Kak Anissa, Keempat Dewinta, dan kelima  Dendi. Hanya Dendi yang tidak di entertaint," kata Seruni.

Reporter:   Dadan Deva