KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Setelah Berhasil Sabet Juara 2, Puput LIDA Dilantik Sebagai Duta Pariwisata Bulukumba

Tantri Dwi Rahmawati | Minggu, 05 Mei 2019 22:10 WIB
Setelah Berhasil Sabet Juara 2, Puput LIDA Dilantik Sebagai Duta Pariwisata Bulukumba

Kapanlagi.com - Kompetisi panjang di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 berakhir sudah. Juara pertama berhasil diraih oleh Faul, duta asal Aceh. Sementara Puput, duta asal Sulawesi Selatan itu harus puas dengan posisi juara 2. Meski begitu, sambutan untuk Puput yang akhirnya pulang kampung itu meriah banget lho!

Ya, begitu sampai di Bulukumba - Sulsel, Puput disambut para pendukungnya karena ia turut harumkan nama daerah. Sejumlah patroli pengawal dari kepolisian setempat turut mengawal. Bahkan sempat ada pawai untuknya juga.

 

1 dari 2 halaman

1. Duta Pariwisata

Duta Pariwisata Puput LIDA 2019 © Indosiar
Nggak cuma itu, untuk mengobati kerinduan para penggemarnya di daerah sendiri, Puput juga digelarkan konser mini. Dalam konser tersebut Puput bawakan salah satu lagu legendaris milik Rhoma Irama, Keramat. Ia tampil cantik dengan midi dress warna pink.

Apresiasi atas prestasi Puput juga diberikan oleh pemerintah setempat. Dalam konser itu Puput sekaligus dilantik jadi Duta Pariwisata Bulukumba lho! "Dan selanjutnya saya lantik anda menjadi Duta Wisata Bulukumba," tukas salah satu pejabat daerah setempat sambil mengalungkan selempang duta pariwisata.

Nggak cukup dilantik, Puput juga mendapatkan sejumlah uang tunai. "Dan apresiasi uang dari saya sebagai tanda anda anak Bulukumba yang berprestasi. Jangan dilihat dari jumlahnya tapi dilihat dari jumlah keterlibatan kita semua," lanjut pejabat daerah tersebut sembari memberikan sebuah amplop tebal.

2 dari 2 halaman

2. Pulang Kampung

Pulang Kampung Puput LIDA 2019 © Indosiar
Puput kembali ke kampung halamannya di Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu dini hari (4/5/2019). Puput juga mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya ia kembali ke kampung halamannya setelah beberapa bulan di Jakarta selama kompetisi berlangsung.

"Udah sampai, kali ini pertama kali Puput pulang kampung setelah empat bulan, akhirnya Puput bisa pulang kampung. Seneng banget bisa pulang kampung dan bertemu dengan penggemar yang sudah mendukung puput," kata Puput saat di temui di Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/5/2019) lalu.

(kpl/tdr)


↑