KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Sheyla Berhasil Raih Juara 3, Maluku Catat Sejarah di Liga Dangdut Indonesia

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 06 Mei 2019 14:44 WIB
Sheyla Berhasil Raih Juara 3, Maluku Catat Sejarah di Liga Dangdut Indonesia

Kapanlagi.com - Maluku, selain dikenal dengan alamnya yang indah, juga dikenal sebagai pulau pencetak penyanyi berbakat. Bahkan, lantaran potensi masyarakatnya yang gemar bernyanyi, di Maluku terdapat sebuah monumen yang menyatakan bahwa Ambon, ibu kota Maluku merupakan Kota Musik.

1 dari 2 halaman

1. Sederet Musisi

Tak dipungkiri memang. Sebut saja Broery Pesulima, Uthha Likumahua, Ruth Sahanaya, Glenn Fredly, hingga Young Lex, semuanya penyanyi papan atas Tanah Air yang memiliki darah Maluku. Namun dari sekian banyak nama besar di dunia seni tarik suara tersebut, belum ada penyanyi top dari Maluku yang beraliran dangdut.

Kini, Maluku boleh berbangga lantaran putri daerahnya, Sheyla, meraih gelar juara III ajang pencarian bakat dangdut terbesar di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019. Dengan demikian, semakin menegaskan bahwa Maluku memang merupakan daerah pencetak penyanyi berbakat, bukan hanya pop, melainkan juga dangdut.

2 dari 2 halaman

2. Harumkan Nama Maluku

Harumkan Nama Maluku Sheyla LIDA 2019 © KapanLagi.com/Deki Prayoga
“Menurut kami selama ini Maluku dangdutnya tidak terlalu kuat, popnya yang kuat, tapi ternyata bisa merebut posisi tiga (LIDA 2019),” ujar direktur programming SCM Harsiwi Achmad di Jakarta belum lama ini.

Sheyla sendiri yang telah berhasil menyabet gelar juara 3 LIDA 2019, bersyukur bisa mengharumkan nama Maluku. “Alhamdulillah rejeki Sheyla bisa membawa nama Maluku dan bisa membanggakan mereka, masyarakat Maluku dan membuktikan bahwa Maluku juga bisa berdangdut,” ucapnya.

(kpl/dan/tdr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑