Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Siap Bersaing, Girlband Dreamse7en Usung Genre Dangdut Akulturasi

Helmi Romadhon   | Sabtu, 25 Desember 2021 14:37 WIB
Siap Bersaing, Girlband Dreamse7en Usung Genre Dangdut Akulturasi
Dreamse7en © Istimewa

Kapanlagi.com - Jika biasanya girlband identik dengan lagu-lagu pop, berbeda dengan Dreamse7en. Girlband baru yang beranggotakan 7 wanita cantik. bertalenta, dan muda ini mengusung genre dangdut. Mereka adalah Keiko, Bunga, Raisha, Nabila, Kayla, Putri, dan Truly.

Adalah Foryoo Entertainment yang menghadirkan Dream Academy untuk melatih para member untuk siap bersaing di industri dangdut Indonesia. Sebelumnya para member telah menjalani audisi untuk menyaring 7 remaja yang memiliki paket lengkap, baik dari suara maupun dance.

"Dreamse7en akan menyuguhkan warna baru yang kami sebut dangdut akulturasi," ungkap Adrian Zakhary, executive produser Dreamse7en dalam press rilis.

1. Lagu Debut

Gambar

Mengawali karir, mereka baru saja merilis single debut berjudul Makan Tuh Cinta yang dirilis pada Jumat (24/12) kemarin, bersamaan dengan showcase mereka. Lagu ini pun semakin menarik karena juga juga diwarnai dengan genre lain yaitu EDM, rap dan unsur tradisional seperti sinden.

"Karya ini mengajak semua penikmat music untuk mengeksplorasi setiap nada dan suara dengan beragam genre namun tetap bernafaskan dangdut asli Indonesia dan dipadukan dengan budaya tradisional," lanjut Adrian.

2. Campaign #DangdutMendunia

Bersamaan dengan debut lagu, Dreamse7en juga merilis campaign #DangdutMendunia. Sesuai dengan judulnya, Dreamse7en dan Foryoo Entertainemnt berharap bisa membawa dangdut ke kancah internasional dengan format yang baru.

Menariknya lagi, lewat campaign #DangdutMendunia Dreamse7en bukan hanya akan merilis karya seperti lagi dan video klip, namun juga NFT yang belakangan memang sedang ramai. Foryoo Entertainment juga bekerjasama dengan Trinity Optima Production dalam pendistribusian lagu. Buat yang penasaran, kamu bisa mendengarkan lagunya di platform musik digital.

Editor:   Helmi Romadhon

Topik Terkait