Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Sisi Lain Dewi Perssik yang Jarang Tersorot: Religius, Penyayang Keluarga, dan Pebisnis Handal

Rabu, 04 Mei 2022 09:33 WIB
Sisi Lain Dewi Perssik yang Jarang Tersorot: Religius, Penyayang Keluarga, dan Pebisnis Handal
Credit: YouTube/DEWI PERSSIK & instagram.com/dewiperssik9

Kapanlagi.com - Dewi Perssik adalah salah satu pedangdut yang lekat dengan sederet pro dan kontra. Awal mula kemunculannya, Dewi Perssik mempopulerkan goyang ngecor yang saat itu ramai diperbincangkan.

Pemilik nama Dewi Murya Agung ini juga tuai kontroversi ketika bercerai dengan sesama pedangdut, Saipul Jamil. Nggak sampai di situ, pedangdut yang akrab disapa mami Depe ini juga tuai kontroversi saat menikah dengan Aldi Taher. Tak lama, merekapun memutuskan untuk bercerai.

Dewi Perssik juga tak segan untuk melakukan konfrontasi ke beberapa rekan seleb dan artis yang disebut tak sepaham dengannya. Sederet artis yang sempat dikabarkan pernah berselisih dengan Depe adalah Nikita Mirzani, Denise Chariesta, hingga Nassar.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Meski demikian, belakangan Dewi Perssik disebut makin matang dan dewasa. Di balik sederet kontroversi yang menghinggapinya, Dewi Perssik punya sisi lain yang berkebalikan dengan apa yang sering nampak di publik. Penasaran?

1. Religius Sejak Kecil

Gambar

Dewi Perssik muda adalah seorang santriwati berprestasi. Ia memenangkan sebuah ajang khataman Al Quran di kampung halamannya, Jember, Jawa Timur. Kemampuan olah vokal Depe yang berada di atas rata-rata ternyata juga diimbangi dengan kemampuan melantunkan ayat suci Al Quran yang begitu baik.

2. Pintar Mengaji, Hafal Beberapa Surat

Gambar

Pada bulan Ramadan ini, Dewi Perssik menyempatkan untuk pulang ke rumah ibunya di Jember. Dewi Perssik mengaji bareng sang ibu di musala dengan begitu indah dan merdu. Depe juga mengaku kalau ia hafal beberap surat pendek maupun panjang dalam Al Qur'an.

3. Sekolahkan Anak ke Islamic Boarding School

Gambar

Gegep, anak angkat Depe disekolahkan di sebuah islamic boarding school atau bisa disebut sebagai pesantren. Karena menerapkan sistem asrama, Gegep hanya bisa pulang pada akhir pekan. Dewi Perssik ingin memberikan pendidikan formal sekaligus pendidikan agama yang terbaik untuk anaknya.  

4. Menyayangi Gegep Seperti Anak Kandung Sendiri

Gambar

Diadopsi sejak berusia 2 minggu, Dewi Perssik begitu menyayangi Gegep seperti anaknya sendiri. Sisi Depe sebagi ibu yang penyayang ini relatif jarang tersorot, dibandingkan dengan imej Depe yang begitu meledak-ledak dan tak segan untuk berurusan dengan siapapun yang dianggap mengganggunya. 

5. Akrab Dengan Rekan Kerja

Gambar

Dewi Perssik yang makin dewasa kini begitu sayang terhadap rekan-rekan seprofesinya. Ia berteman baik dengan sederet artis yang jadi rekannya di sebuah program televisi, termasuk Nassar yang notabene dulu pernah berselisih dengannya.  Hingga berita ini dirilis, hanya Nikita Mirzani & Denise Chariesta yang disebut masih berselisih dengan Depe. 

6. Pebisnis Tempat Wisata

Gambar

Sadar akan karir di dunia entertainmnet yang bisa kapan saja menurun, Dewi Perssik dan suaminya saat ini Angga Wijaya mulai berinvestasi lewat sebuah wahana wisata taman bunga yang berlokasi di Subang, Jawa Barat.

7. Jalin Silaturahmi dengan Dua Mantan Suami

Gambar

Dewi Perssik membuktikan bahwa dirinya sudah bisa bersikap dewasa dan bukanlah seorang pendendam. Ia tetap berhubungan baik dengan Saipul Jamil dan Aldi Taher.

 

8. Tak Pernah Pasang Tarif Endorse

Gambar

Dewi Perssik menilai keuntungan dari para pedagang kecil mungkin tak seberapa apabila harus membayar seorang influencer untuk kebutuhan iklan. Oleh karena itu, Dewi Perssik pun berniat untuk membantu para pengusaha kecil untuk mempromosikan dagangannya.

"Dari awal aku memang nggak terima endorsement (berbayar), kasian lagi pandemi gini terutama yang UMKM kecil, Ada yang ngatur rejeki itu. Masa iya dengan kondisi gini orang jualan UMKM yang nggak seberapa modalnya aku budgetin, ngga lah. Iya aku tolongin di IG Story, di live juga jadi siapapun yang mau boleh," tutur Dewi Perssik pada sebuah kesempatan.