Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Siti Rahmawati Padukan Dangdut Dengan Musik Turki Lewat Single 'Harapan Sirna'

Rabu, 13 April 2022 15:50 WIB
Siti Rahmawati Padukan Dangdut Dengan Musik Turki Lewat Single 'Harapan Sirna'
Siti KDI rilis single terbaru - Credit: instagram.com/siti_perk

Kapanlagi.com - Siti Rahmawati rupanya tak melupakan jati dirinya sebagai penyanyi walau saat ini sudah menetap di Turki bersama sang suami Cem Junet Perk. Bahkan, untuk kali pertama wanita yang akrab disapa Siti KDI itu menciptakan lagu bertajuk Harapan Sirna.

Single tersebut terlahir saat dunia sedang terserang wabah virus Covid-19. Tak tanggung-tanggung, ibu dua anak itu juga merilis single tersebut dengan menggunakan bahasa Turki yang diberinya judul Umut Bitti.

"Lagu ini sudah saya buat sekitar 1,5 tahun yang lalu pada saat pandemi. Kemudian saya meminta teman saya untuk membuat musiknya di Jakarta. Setelah selesai pembuatan musiknya, saya kemudian masukan alat musik biola ke dalam lagu ini. Dibantu tujuh violis Turki yang mempercantik lagu HS," tulis Siti KDI seperti rilis yang diterima kapanLagi.com.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Dalam single tersebut, Siti meminta bantuan Disc Jockey asal Turki yang bernama Emrah Is untuk memasukkan beat-beat indah di lagunya ini.

"Karena lagu ini tidak pure dangdut, tetapi lagu ini perpaduan antara musik Indonesia khususnya dangdut dan musik Turki," kata Siti.

1. Syuting di Dua Lokasi Berbeda

Gambar

Untuk video klip sendiri, Siti membuatnya menjadi 2 bagian. Untuk di Indonesia, lokasi pembuatannya di Taman Arboretum. Sementara untuk pendengar musik di Turki, Siti KDI melakukan syuting video klip di kawasan Curug, Jawa Barat. Pertukaran lokasi ini demi membumikan lagu HS bagi kedua negara.

"Saya hanya ingin berkarya dan selalu ingin membuat sesuatu yang berbeda. Tentunya dengan selalu mengolaborasikan unsur musik dangdut dengan musik yang lain, sehingga bisa memperkaya musik dangdut itu sendiri," tutup Siti.

2. Tetap Bertema Cinta

Gambar

Single terbarunya itu dikatakan Siti tetap mengusung tema cinta. Siti merangkai kisah tentang asmara yang tak bersatu, walau saling mencinta dan ingin bersama, namun jalan takdir berkata lain, perpisahan pun menjadi keputusan pahit yang harus diterima.

Meski demikian, perpisahan yang diusung dalam lagu ini, bukanlah perpisahan yang diwarnai kebencian apalagi permusuhan, sebaliknya Siti memilih perpisahan damai, di mana kedua insan yang berpisah saling mendoakan tanpa ada dendam.