Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Soal Kasus Perseteruan Dewi Perssik dan Keponakan, Begini Kata Hotman Paris

Mita Anandayu   | Minggu, 03 Maret 2019 10:40 WIB
Soal Kasus Perseteruan Dewi Perssik dan Keponakan, Begini Kata Hotman Paris
Hotman Paris - Dewi Perssik (credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Dewi Perssik dan keponakannya, Rosa Meldianti, diketahui hingga kini masih berseteru. Seakan tak ada ujungnya, Meldi, panggilan akrab Rosa Meldianti, bahkan kini telah menjadi tersangka.

Diungkap Meldi sebelumnya, dirinya akan mengikuti proses hukum setelah ditetapkan menjadi tersangka. Pihak kepolisian menurutnya juga bekerja dengan baik untuk menangani kasusnya dan sang tante.

1. Pendapat Hotman Paris

Disinggung soal kasus perseteruan Dewi Perssik dan Meldi, Hotman Paris sebagai seorang pengacara kondang pun ikut angkat bicara. Hotman Paris juga sudah mengetahui jika Meldi kini telah ditetapkan menjadi tersangka.

"Ponakannya itu kan sudah tersangka, sudah dipanggil dua kali, harusnya menurut proses dijemput sama Diskrimum Polda Metro," ujarnya saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2019).

2. Dijemput Paksa

Menurut Hotman, bahkan sesuai prosedur hukum, seharusnya Meldi bisa dipanggil secara paksa yakni dengan cara dijemput jika melihat status Meldi yang menjadi tersangka namun tak hadir ketika dipanggil sebanyak dua kali.

"Kalau sudah dua kali dipanggil (tidak hadir) maka sesuai prosedur hukum acara harus memanggil secara paksa dengan cara dijemput," jelas Hotman.

3. Sarankan Berdamai

Kasus yang melibatkan Dewi Perssik dan sang keponakan ini tentu saja menjadi perhatian bagi Hotman Paris. Menurutnya, ada baiknya kedua pihak untuk berdamai mengingat status hubungan antara Dewi Perssik dan Meldi ini sebagai seorang tante dan keponakan.

"Dari awal saya sudah bilang agar keponakan sama kakaknya si Depe berdamai. Berdamailah kalian. Tapi mereka saling sikut masing-masing," ungkap pengacara nyentrik itu.

Namun, ketika disinggung soal rencana kedua pihak bakal berdamai sesuai apa yang disarankannya, Hotman Paris pun mengaku tak akan tahu ke depannya seperti apa. "I don't know," pungkasnya singkat.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho