KABAR GALERI VIDEO EVENT

Soal Tudingan Glorifikasi Kebebasan Saipul Jamil, Ini Kata Sang Kakak

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 09 September 2021 10:26 WIB
Soal Tudingan Glorifikasi Kebebasan Saipul Jamil, Ini Kata Sang Kakak
Saipul Jamil © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Samsul Hidayatullah yang merupakan kakak pedangdut Saipul Jamil angkat bicara soal tudingan glorifikasi di hari kebebasan mantan suami Dewi Perssik itu. Menurut Samsul semua yang terjadi saat sang adik bebas dari Lapas 2 Cipinang tak seperti yang dituduhkan banyak orang.

"Tidak ada glorifikasi ataupun pamer seolah Saipul menang. Jadi, Saipul tidak mengetahui soal penyambutan itu," ucap Samsul saat dihubungi wartawan, Rabu (8/9).

"Jadi perihal yang menjemput yang membawa bunga itu diantaranya adalah Indah Sari, satu lagi ibundanya Saipul Jamil, ibu angkatnya ya namanya Hetty dan satu lagi mbak Ayu yang dimana bunga itu inisiatif mereka cuma hanya saja bunga yang berupa kalung itu titipan dari ibunda Hetty karna tak bisa hadir," Samsul menambahkan.

Samsul juga menegaskan kalau pihaknya sebenarnya sudah menyiapkan minibus untuk menjemput adiknya saat keluar dari penjara.

"Mengenai mobil mewah merah force, itu milik pribadi indah Sari dan itu inisiatifnya indah Sari jadi tak ada bermaksud dan memang tidak ada niat pamer karna yang hadir orang-orang terdekat dan jumlahnya sedikit, malah yang banyak temen-temen media yang hadir, dan temen-temen media yang hadir hari itu jelas kami tidak mengundang," jelas Samsul.

1. Sempat Menghindar

Bahkan, Saipul Jamil awalnya tak mau hingga akhirnya menghindar dari awak media yang ingin meminta waktunya untuk wawancara.

"Karena Saipul orangnya enggak enakan maka dia kasih waktu awak media bertanya. Itu pun hanya tiga pertanyaan," ujar Samsul.

"Saipul berdiri di mobil juga atas permintaan awak media yang ingin mengambil gambar. Jadi enggak ada glorifikasi," pungkasnya.

Walau demikian, Samsul menyadari kalau yang dilakukan Saipul Jamil sudah dianggap salah dimata orang-orang. Makanya, atas nama sang adik, Samsul minta maaf atas apa yang dilakukan adiknya.

"Kami, atas nama keluarga memohon maaf sebesar-besarnya. Dari lubuk hati kami yang paling dalam memohon untuk dibukan pintu maaf," tutup Samsul.

Reporter:   Sahal Fadhli