KABAR GALERI VIDEO EVENT

Soimah Bagikan Bantuan di Tengah Wabah Corona: Ayo Orang-orang Kaya Mana Suaranya, Jangan Diam Aja

Sabtu, 04 April 2020 19:38 WIB
Soimah Bagikan Bantuan di Tengah Wabah Corona: Ayo Orang-orang Kaya Mana Suaranya, Jangan Diam Aja

Kapanlagi.com - Menyusul sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan para selebriti untuk membantu masyarakat terdampak corona, Soimah ikut melakukan sebuah aksi mulia. Pesinden asal Jawa Tengah itu membagikan beberapa jenis kebutuhan pokok untuk masyarakat di Yogyakarta.

Lewat akun instagramnya, Soimah menunjukkan sejumlah barang bantuan yang akan ia salurkan. Menariknya, aksi ini tak dilakukan sendiri. Ia juga melibatkan anggota keluarganya yang lain. Termasuk ayah mertuanya.

1 dari 3 halaman

1. Siapkan Telur - Beras

Siapkan Telur - Beras Instagram.com/showimah
Soimah menyiapkan telur, kecap hingga beras untuk dibagikan kepada sejumlah masyarakat di Yogyakarta. Rupanya ia mendapatkan barang-barang tersebut dengan bantuan beberapa orang keluarganya. Bahkan beras yang ia dapat merupakan hasil penggilingan sang ayah mertua.

"Siap beraksi, beras, ndog gemak (telur puyuh), kecap. Semoga bermanfaat, maturnuwun bapak mertuaku tercinta yang sudah menggilingkan beras, pak Supardal. Makasih mbak @marsieh_shu_harno_ sekeluarga yang sudah mengedol (menjual) endog dengan harga yang sangat murah, makasih @gepengkk yang sudah mencarikan kecap kesana kemari, dan teman-teman yang lain yang sudah mengemas dan menghantar ke sasaran," tulis Soimah dalam postingannya, (2/4).

2 dari 3 halaman

2. Bakal Bagikan Masker

Selain sembako, ternyata Soimah juga masih akan membagikan masker kepada masyarakat. Namun ia mengaku jika masker tersebut masih dalam proses pembuatan.

"Semoga bermanfaat, tinggal nunggu target selanjutnya, masker kain masih proses di bikin," katanya. Aksi Soimah ini tentu saja mengundang banyak pujian. Kolom komentarnya banjir kalimat dukungan dari netizen.

3 dari 3 halaman

3. Ajak Orang-orang Berbagi

Ajak Orang-orang Berbagi
Perempuan yang akrab disapa Mae Soimah juga menyelipkan pesan sekaligus ajakan untuk orang-orang yang kaya di luar sana. Ia menyerukan agar mereka juga bisa melakukan hal sama dengan berbagi pada sesama dalam kondisi seperti ini.

"Yo yo yo wong-wong sugih mana suaranyaaaa, jangan pada ndekem aja, gotong-royong (orang-orang kaya mana suaranya, jangan cuma diem aja, gotong royong)" tulis Soimah.

(kpl/lou)

 

TOPIK TERKAIT