KABAR GALERI VIDEO EVENT

Punya Suara Emas, Ini Yang Diraih Fildan Setelah Ikut Dangdut Academy

Editor KapanLagi.com | 16 November 2018, 15:50 WIB
Punya Suara Emas, Ini Yang Diraih Fildan Setelah Ikut Dangdut Academy

Kapanlagi.com - Fildan Rahayu, seorang wedding singer asal Sulawesi yang kerap dipandang sebelah mata ini mampu membuktikan keberhasilannya di dunia tarik suara loh. Hal itu dapat terbukti saat audisi ia mampu memikat perhatian Iis Dahlia hingga masuk ke akademia di Dangdut Academy 4.

Penyanyi dangdut yang memiliki potensi bagus ini memang punya karakter tersendiri. Lagu-lagu yang ia bawakan dengan karakter suara khasnya saat tampil sama sekali berbeda dengan penyanyi aslinya. Fildan terbilang cukup pandai saat melakukan improvisasi dan suaranya yang bulat semakin membuatnya tampil memukau.

"Alhamdulillah berkat Dangdut Academy bisa mengubah seluruh kehidupan Fildan dan melalui Dangdut Academy bisa ngasih rumah buat orangtua, itu sebenarnya hadiah untuk Fildan tapi saya kasih untuk orangtua," ungkap Fildan.

Suara Fildan yang mampu memikat Iis Dahlia (credit: youtube.com/indosiar)Suara Fildan yang mampu memikat Iis Dahlia (credit: youtube.com/indosiar)

Semasa SMA Fildan pernah dikeluarkan sekolah karena tidak mampu membayar biaya sekolah, akhirnya ditarik lagi oleh pihak sekolah sebab ia memiliki suara yang merdu. Buktinya, ia berhasil menyabet juara 1 pada ajang D'Academy 4 Indosiar 2017 dan juara 1 pada ajang D'Academy Asia 3. Berkat suara emasnya ia dapat membahagiakan Salmiati, istrinya yang dinikahi pada tahun 2016 dan buah hatinya yang bernama Digar Rahayudin.

"Setelah selesai Dangdut Academy, Fildan sudah bisa beli mobil sendiri, InsyaAllah ini sekarang lagi nabung untuk membeli rumah, karena di Jakarta lumayan mahal rumah. Ini semuanya untuk anak dan istri," tuturnya dengan bangga.

Ketika memenangkan Dangdut Academy 4, ia mendapatkan paket ibadah haji gratis dan sebuah rumah. Selain itu ia juga pernah menerima paket liburan selama 3 hari dan 2 malam ke Brunei Darussalam dan tiket business class ke Dubai untuk 2 orang dari Royal Brunei. Saat disinggung mengenai pencapaian selepas ajang Dangdut Academy ia benar-benar bersyukur.

"Alhamdulillah itu semua berkat doa orangtua, istri, dan juga penggemar saya ," pungkas Fildan.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/dan/mit/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com