KABAR GALERI VIDEO EVENT

Sukses Lewat Jargon 'Tarik Sis Semongko!', Anggun Pramuditya Kenalkan Single Baru Bertajuk 'Tumbak Cucukan'

Jum'at, 23 Juli 2021 19:07 WIB
Sukses Lewat Jargon 'Tarik Sis Semongko!', Anggun Pramuditya Kenalkan Single Baru Bertajuk 'Tumbak Cucukan'
Anggun Pramuditya / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - 'Tarik Sis, Semongko!' merupakan sebuah kalimat yang begitu viral bukan main dalam beberapa waktu terakhir ini. Nah, buat kalian yang belum tahu, jargon tersebut merupakan bagian dari lirik lagu bertajuk Bunga yang dipopulerkan oleh seorang pedangdut koplo bernama Anggun Pramudita.

Gara-gara viralnya jargon itu, Anggun pun jadi kecipratan populer. Gadis berusia 18 tahun ini sekarang bahkan memiliki fans fanatik yang selalu setia menantikan karya-karyanya. Dan kini, kabar baik pun datang untuk kalian, karena Anggun baru saja mengenalkan single terbarunya yang bertajuk Tumbak Cucukan.

Pada single terbarunya itu, Anggun bekerjasama dengan Milana musik nusantara dan platform musik Joox. Tumbak Cucukan hampir 100 persen ditulis dalam Bahasa Jawa dan diciptakan oleh composer populer bernama Andi Mbendol yang sebelumnya sukses lewat single hits Jaran Goyang.

Lagu Tumbak Cucukan ini bisa dibilang sedikit berberda dari kebanyakan lagu koplo lainnya karena memiliki rangkaian lirik yang unik dengan alunan notasi yang out of the box meski masih mengusung tema kehidupan keseharian masyarakat.

1. Curhatan Terselubung di Dalam Lagu 'Tumbak Cucukan'

Tumbak Cucukan sendiri memiliki makna cerita tentang seseorang yang sudah tidak peduli dengan omongan negatif atau fitnah tentang dirinya. Pasalnya, apapun yang dilakukannya akan selalu jadi omongan tidak sedap, terutama karena faktor iri dan dengki.

Kisah itu memang begitu lekat dengan realita di kehidupan nyata yang kerap kita temui saat ini. Selain itu, Andi Mbendol selaku sang pencipta lagu rupanya juga menyelipkan sedikit 'curhat' tentang kehidupannya yang selalu diremehkan ketika memilih jalan hidup sebagai seorang pencipta lagu.

Aransemen musik Tumbak Cucukan sendiri digarap dengan apik oleh Wandra (Singer  Arranger) yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Sementara itu, karakter vokal Anggun yang khas menjadikan lagu ini jadi terasa lebih istimewa dan jadi salah satu lagu koplo yang bisa dinikmati oleh para pecinta musik dangdut koplo.

 

Topik Terkait